• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Inventarisir Asset Pemerintah Kota Prabumulih

    26 November 2013, November 26, 2013 WIB Last Updated 2013-11-26T11:49:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP--Anggota DPRD Prabumulih Komisi II H Kesuma Irawan menyatakan, fihaknya sudah minta kepada mitra terkait yaitu DPPKAD agar mendata dan menginventarisir seluruh asset Pemerintah Kota Prabumulih, baik bergerak maupun tidak bergerak.Saat ditanya mengenai penanganan masalah asset Pemerintah Kota Prabumulih, H Kesuma Irawan sudah meminta fihak terkait--dalam hal ini DPPKAD Prabumulih, menginventaris asset yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih. "Kita sudah minta mitra terkait melakukan pendataan dan inventaris asset milik Pemerintah Kota Prabumulih, untuk disampaikan ke DPRD Prabumulih," tandasnya. Hal ini disampaikannya saat ditemui di Gedung DPRD Prabumulih, Ruang Komisi II.

    Ditanya mengenai asset Rumah Dinas Wakil Walikota Prabumulih yang berada di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara, yang tak pernah didiami dan dibiarkan kosong, Kesuma Irawan pun menyatakan sudah berulangkali menyampaikan hal ini kepada pihak eksekutif. "Sama seperti Gedung Walikota Prabumulih--yang berada disebelah Gedung DPRD ini, sudah jelas ada aturan Perda yang mengatur agar Wako dan Wawako Prabumulih berkantor di gedung ini, namun tampaknya tidak ada niatan untuk menjalankan perintah Perda," tukasnya. Ia merasa prihatin, atas tidak tanggapnya Pemerintah dalam menyikapi masukan dan saran dari DPRD Prabumulih. Kalaupun gedung atau bangunan milik Pemkot Prabumulih, tidak digunakan, alangkah baiknya dilelang agar dapat masuk dalam kas daerah.

    Ditambah lagi, adanya asumsi bahwa DPRD Prabumulih seolah-olah menghambat penetapan keputusan yang diperlukan oleh Pemerintah. "Kita sudah berusaha sekuat tenaga, menyelesaikan tugas legislatif antara lain masalah budget dan legislasi, agar dapat ditetapkan tepat waktu," terangnya. Namun, terkadang hambatan justru dari pihak Pemerintah Kota, yang belum siap dalam mengajukan permohonan baik mengenai anggaran dan pembahasan Perda.

    H Kesuma Irawan menyatakan dirinya bersama kolega sesama anggota DPRD lainnya, selalu siap dan tanggap dalam setiap keluhan dari masyarakat yang ditujukan kepada DPRD Prabumulih. "Namun terkadang masukan dan saran dari kami-anggota DPRD--dianggap angin lalu oleh Pemerintah Prabumulih," tutupnya. (bmg)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS