• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kesbang Linmas adakan Pelatihan Linmas

    26 November 2013, November 26, 2013 WIB Last Updated 2013-11-26T08:41:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP--Dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesigapan pengamanan lingkungan masyarakat, pihak Kesbang dan Linmas

    Kota Prabumulih melakukan pelatihan dan pengendalian pengamanan terhadap anggota Linmas se Kota Prabumulih, Selasa (26/11) di GOR Harmonis Prabumulih.

    Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Prabumulih H Erwansyah, Kejari Prabumulih diwakili oleh Kasi Intel Ritonga, Danramil Prabumulih, Kapolres Prabumulih dan anggota Linmas Prabumulih.

    Dalam sambutannya Walikota Prabumulih menyatakan terus memperhatikan keberadaan Linmas yang ada. "Tugas Linmas sangat vital. Sebagai alat pengamanan lingkungan masyarakat, dituntut untuk dapat membantu dan memperhatikan kondisi lingkungan masyarakat," jelasnya.

    Ia juga paham, bahwa sebagai garis terdepan di masyrakat, pihak Linmas harus mampu menyuarakan keluhan masyarakat. "Namun, yang kita juga harapkan, jika ada kritikan harus juga disertai dengan solusi. Bukan hanya mampu mengkritik saja," terangnya.

    Sementara itu Kepala Kesbang Linmas Prabumulih Martodi H Syarif menjelaskan kegiatan ini adalah bagian dari penyegaran bagi anggota Linmas sebanyak 185 orang," jelas Martodi. Sedangkan narasumber terdiri dari Kepolisian dan Koramil Prabumulih.

    Secara umum, Martodi menjelaskan masalah pengamanan masyarakat ini, terus menerus dipantau. "Tapi secara keseluruhan kondisi keamanan di Prabumulih aman dan kondusif," tambahnya.

    Martodi menjelaskan di tahun 2014 mendatang, fihaknya sudah mempersiapkan 1.424 tenaga linmas, baik Pamsung PPSdan Pamtaksung. "Kita berikan honor, sebagai upaya perhatian kita, agar mereka dapat bekerja dengan baik," lanjut Martodi. Honor untuk anggota Linmas sendiri Rp 300 ribu, yang dibayar per triwulan. Pemkot sendiri di tahun 2014, menanggarkan Rp 2,6 Milyar untuk biaya honor Linmas  ini. "Kita juga memberikan asuransi kepada masing-masing anggota Linmas," jelasnya lagi. (bmg)



    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS