• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pererat Silaturahmi, BKMT Gelumbang Gelar Kegiatan

    30 November 2013, November 30, 2013 WIB Last Updated 2013-11-30T12:59:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    GELUMBANG, PP--Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, gelar Kegiatan Tilawah,Tausiah dan Rebana antar Ibu-ibu Pengajian Majelis Taklim. Kegaitan sendiri digelar di Masjid At Taqwa Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sabtu (30/11).

    Pembina BKMT Gelumbang, Dwi Oktisari--yang juga anggota DPRD Muara Enim menjelaskan kegiatan ini baru pertama kali digelar. "Kegiatan ini baru pertama kali digelar.Sebelumnya Majelis Taklim yang ada di wilayah Gelumbang dan sekitarnya sudah lama keberadaanya, tepatnya pada tahun 2002, atas prakarsa Ibu Mahyudin (Istri Wagub Sumsel H Mahyudin waktu itu), agar pengajian ibu-ibu ini bergabung dalam wadah Majelis Taklim,"jelas Dwi Oktisari.

     
    Ia juga menampik anggapan bahwa kegiatan ini ajang kampanye politik menjelang Pileg Tahun 2014. "Saya sudah ikut kegiatan Majelis Taklim dan ikut membina semenjak belum menjadi anggota DPRD, hingga sekarang masih aktif membantu kegiatan Majelis Taklim," tambahnya.

    Sementara itu Yuli, Ketua BKMT Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti kurang lebih 600 orang ibu-ibu pengajian Majelis Taklim. "Mata lomba yang digelar antara lain Tilawah, Tausiah dan Rebana ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Dan kegiatan tidak ada kaitan politik apapun, bahkan pendanaan ini merupakan hasil swadaya anggota Majelis Taklim,"papar Yuli.

    Yuli juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menambah ilmu bagi ibu-ibu pengajian yang ada. Dan bagi para pemenang kegiatan ini diberikan trophy, bingkisan dan piagam penghargaan.

     
    Kedepan, menurut Dwi Oktisari kegiatan seperti ini akan dilanjutkan dan ditingkatkan. "Insya Allah tahun depan akan digelar lagi kegiatan seperti, karena melihat antusiasme ibu-ibu pengajian Majelis Taklim ini. Mudah-mudahan kegiatan kedepan dapat lebih meriah dan bisa memberi manfaat yang lebih banyak,"ungkap Dwi Oktisari.

    Dewan juri kegiatan ini terdiri dari KUA Gelumbang, KUA Sungai Rotan, KUA Lembak dan Pengurus PCNU Wilayah Muara Enim. (bmg)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS