• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Ridho Yahya : Pemilihan RT akan Dievaluasi

    03 Desember 2013, Desember 03, 2013 WIB Last Updated 2013-12-03T02:19:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP--Maraknya pemilihan RT yang menggunakan pemilihan secara langsung, tampaknya menjadi perhatian serius Walikota Prabumulih. Ternyata, dari Pemilihan RT yang seakan-akan Pemilihan Legislatif, mempunyai dampak yang kurang menguntungkan. Padahal dari segi aturan, RT/RW adalah perpanjangan tangan dari Lurah atau Kades. Dan tak perlu diadakan pemilihan yang berlebihan. "Yang ada adalah melakukan musyawarah saat akan memilih Ketua RT dan RW,"jelas Walikota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (2/12) usai melantik Kades Muara Sungai Kecamatan Cambai dan Kades Karya Mulya Kecamatan RKT.

    Ia menilai pelaksanaan pemilihan RT di Prabumulih, sudah kebablasan dan perlu dibenahi agar kembali ke semangat semula, yaitu perpanjang tanganan dari Lurah atau Kades. "Saya sudah minta kepada Asisten I Setda Prabumulih dan Staf Ahli Walikota agar melakukan kajian tentang tata cara pemilihan RT yang terjadi selama ini di Prabumulih. Karena ada dampak negatif, yaitu mengkotak-kotaknya warga, padahal hal seperti ini tak kita inginkan," tandas Ridho Yahya.

    Ia berjanji secepatnya akan merumuskan pola pemilihan Ketua RT dan Ketua RW yang sesuai dengan Aturan dan tidak menjadikan masyarakat menjadi terkotak-kotak, yang dapat memicu konflik dan kesenjangan dalam memberikan pelayananan. "Karena dengan sistem seperti pemilihan umum, tentu ada tim yang mendukung, nah ketika calon RT yang didukung kalah, maka akan timbul ketidaksenangan bahkan ada gesekan, hal ini yang harus kita antisipasi dan jangan sampai terjadi," pungkas H Ridho Yahya. (bmg)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS