• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Blanko e-KTP Prabumulih Putus Lagi

    20 Agustus 2017, Agustus 20, 2017 WIB Last Updated 2017-08-20T03:21:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP - Proses pencetakan e-KTP untuk masyarakat Kota Prabumulih sepertinya akan kembali menghadapi masalah, kondisi ini diperkirakan terjadi karena keterbatasan blanko e-KTP yang kembali muncul dipermukaan.

    Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih, M.  Effendy SH, melalui Kabid Pengelolaan Infomasi Administrasi Kependudukan,  Yudi Apriadi SH menuturkan, Untuk mengantisipasi terhambatnya proses pencetakan e-ktp masyarakat Prabumulih, Disdukcapil akan kembali mengajukan sebanyak 20 ribu blanko e-ktp ke Provinsi.

    Hal ini akan segera dilakukan mengingat dari 6 ribu stok blanko e-KTP yang sebelumnya sudah diterima Disdukcapil, saat ini hanya tinggal tersisa sekitar 1000 blanko yang kabarnya juga sisa stok blanko tersebut sudah habis terpakai.

    Maka dari itu, Disdukcapil Kota Prabumulih akan terus mengajukannya ke pihak Provinsi.

    "Kita sudah ajukan 20 ribu blanko ke provinsi tapi belum ada kejelasan lebih lanjutnya bagaimana" ujar Yudi.

    Dirinya menambahkan, saat ini jumlah penduduk prabumulih yang masuk kategori wajib e-KTP tercatat sekitar 145.442. Namun, dari jumlah tersebut baru sekitar 116 ribu e-KTP yang sudah tercetak.

    Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar kebutuhan stok blanko e-KTP yang diperlukan dapat segera terealisasi. Sehingga proses pencetakan e-ktp dapat berjalan lancar.

    "Sebenarnya untuk bisa memenuhi pembuatan e-KTP ini kita perlu sekitar 50 ribu blanko, kemarin kita ajukan 30 ribu blanko tapi kita terimanya hanya 6 ribu saja, sekarang kita ajukan 20 ribu tapi belum tau nanti akan dikirimnya berapa", tandasnya. (BA/ra)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS