• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Baru 14 Orang Anggota DPRD Prabumulih Yang Kembalikan Mobil Dinas

    05 September 2017, September 05, 2017 WIB Last Updated 2017-09-05T09:42:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP - Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD. Maka seluruh kendaraan dinas yang dipakai oleh Anggota DPRD Kota Prabumulih mulai dikembalikan.

    “Iya ini bagian dari tindak lanjut PP Nomor 18 Tahun 2017. Alhamdulillah untuk saat ini sudah 14 Mobil Dinas Anggota DPRD yang sudah dikembalikan ke Pemerintah Kota" ujar Sekretaris Daerah Kota Prabumulih M Kowi S.Sos MSi siang tadi disela-sela peninjauan Mobil Dinas.

    Dengan telah dikembalikannya Mobil Dinas Anggota DPRD Kota Prabumulih sebanyak 14 unit itu artinya masih 11 unit lagi yang belum diserahkan. Namun demikian Sekda mengaku bahwa Kenderaan unsur Pimpinan Dewan tidak termasuk dalam PP No 18 Tahun 2017.

    "Mobil Dinas Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II itu tidak termasuk. Mereka tetap mendapat fasilitas kenderaan dinas. Dengan demikian berarti ada 8 Mobil Dinas anggota DPRD yang belum dikembalikan. Kita tunggu saja, dua tiga hari ini mungkin seluruh mobil dinas anggota Dewan sudah dikembalikan ke Pemerintah" ujarnya.

    Dikatakan, setelah ini (pengembalian mobil dinas dewan-red)  pihaknya kembali akan melakukan pendataan ulang kendaraan dinas. Sebab lanjutnya, kendaraan dinas yang dikembalikan merupakan aset Pemerintah Kota Prabumulih.

    “Setelah ini akan dilakukan pendataan ulang untuk kendaraan dinas yang sudah dikembalikan lalu dilaporkan ke Walikota selanjutnya kembali akan dibahas pemanfaatan mobil-mobil tersebut sebagaimana mestinya,” tegas Kowi.

    Disinggung batas waktu pengembalian Mobil Dinas anggota Dewan, M Kowi mengaku pihaknya tidak memberikan deadline pengembalian. Hanya saja menurutnya, Sekretaris Dewan mengaku bahwa seluruh Mobil Dinas anggota DPRD sudah berada di sekretariat.

    "Tidak ada deadline, pengertian saja. Namun begitu kita telah mendapat informasi bahwa mobil tersebut telah berada di sekretariat DPRD. Besok apa lusa mungkin seluruhnya mobil sudah diserahkan ke Pemkot" tegasnya.

    Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih HM Daud Rotasi S.Sos. Menurutnya dua hari kedepan seluruh Mobil Anggota kecuali unsur pimpinan DPRD sudah di kembalikan ke Pemerintah Kota.

    "Harusnya tadi pagi sudah diserahkan semua. Namun karna ada kesibukan menyangkut kegiatan Dewan mungkin penyerahan ditunda. Yang pasti dua hari kedepan Mobil tersebut sudah berada di Sekretariat Pemerintah Kota Prabumulih" tegas Daud disela-sela Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih di Gedung Kesenian pendopoan rumah dinas Walikota.

    Sementara itu, Walikota Prabumulih H Ir, Ridho Yahya MM mengungkapkan bahwa setelah mobil dinas Anggota Dewan dikembalikan nantinya dapat diperuntukkan untuk kenderaan dinas pejabat Sekretaris Dinas.

    "Peruntukannya mungkin dialihkan dari Mobil Dinas Anggota Dewan menjadi mobil dinas para pejabat eselon III seperti sekretaris dinas. Hal ini juga untuk memotivasi agar kinerja mereka dapat lebih ditingkatkan" tegasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS