• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Ridho Yahya : Ritual Kurban Bukanlah Sebatas Menyembelih Hewan

    02 September 2017, September 02, 2017 WIB Last Updated 2017-09-01T18:53:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    PRABUMULIH, PP - Idul Adha merupakan momen hari Raya umat islam yang dikenal dengan hari Raya haji dan diperingati dengan peristiwa qurban, karena saat ini jutaan umat muslim sedang
    menunaikan Ibadah Haji  ditanah suci Makkah al-Mukarramah.


    Untuk hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H tahun ini, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM menunaikan sholat dilapangan Masjid Nurul Islam tepatnya dilapangan Bola Kaki, Jalan Tagamus RT. 01 Rw.02 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat (01/09).


    Sebelumnya, Walikota Prabumulih menyerahkan satu ekor sapi  kepada panitia qurban untuk disembelih dan dagingnya  dibagikan kepada Warga sekitar.

    Ridho Yahya memaknai Idhul  Adha sebagai ujian bagi umat islam untuk menempa keimanan dan keikhlasan yang diaplilasikan melalui ritual ibadah haji dan qurban. Kedua ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan menjadi seorang muslim yang baik disisi AllahSWT. 



    Tak hanya itu, Ridho Yahya juga mengatakan, ritual qurban bukanlah sebatas menyembelih Hewan dan dagingnya diserahkan kepada berhak menerimanya, akan tetapi berqurban  dalam kehidupan manusia mempunyai arti luas dalam mempupuk mental dan kepribadian islami, jelas Walikota sembari menyampaikan berbagai agenda program kegiatan pembangunan yang dibutuhkan seluruh elemen Masyarakat.

    Setelah melaksanakan Sholat  Idul Adha Walikota Ir.H Ridho Yahya   MM Mengajak seluruh Masyarakat Kota Prabumulih, untuk hadir dipedopoan rumah Dinas Walikota  dalam acara halal bihalal. Tak hanya di kediaman Walikota, Open House juga berlangsung di kediaman Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri, SH, dan kediaman Sekretaris Daerah M. Kowi, S.Sos, M.Si. 

    Turut Hadir dalam Sholat Id tersebut, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, Kapolres Prabumulih, Andes purwanti, Kejari, Seluruh Kepala SKPD, Camat Prabumulih Timur, Lurah Muara Dua, Unsur muspida terkait dan masyarakat kelurahan muara dua Kota Prabumulih.

    (adv/humas pemkot Prabumulih) 
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS