• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Jelang Pilkada, Pemkot Kerap Road Show Ke Kelurahan/Desa Gelar OPM

    01 November 2017, November 01, 2017 WIB Last Updated 2017-11-01T15:52:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP - Untuk meminimalisir kenaikan harga bahan pokok yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat di sejumlah Desa dan Kelurahan di Kota Prabumulih maka dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Prabumulih bakal menggelar Operasi Pasar Murah (OPM)

    Demikian disampaikan oleh Kepala Disperindag Kota Prabumulih Junaidi SP melalui Kabid Perdagangan Idris SSos ketika disambangi di ruang kerjanya Rabu (01/11/2017).

    Idris mengungkapkan rencana tersebut akan segera diselenggarakan pada november 2017 ini. Sebab lanjutnya, harga bahan pokok dipasaran mulai merangkak naik dan kerap dikeluhkan oleh warga.

    "Direncanakan sebanyak 52 ton beras akan dipersiapkan untuk menggelar OPM di 37 Kelurahan dan Desa di wilayah Pemerintahan Kota Prabumulih. Perkiraan tiap desa akan mendapatkan sebanyak 140 karung beras" ujar Idris

    Dikatakan, dengan adanya OPM tersebut diharapkan dapat menekan kenaikan harga bahan pokok dipasaran. Kemudian lanjut Idris, Sistem penyaluran OPM juga nantinya mengacu pada jumlah penduduk. Dimana jumlah sebanyak 140 per karung tiap kelurahan itu belum baku.

    Artinya Kata Idris, pihaknya akan menyesuaikan penyaluran OPM sesuai dengan jumlah penduduk dan kepadatan penduduk menjadi prioritas utama, pungkasnya.

    Ditempat terisah, Wartini (39) warga Prabu Jaya ketika dimintai tanggapannya menyangkut rencana Pemerintah yang bakal menggelar Road Show OPM di Desa dan Kelurahan di Kota Prabumulih mengaku sangat terbantu jika hal tersebut segera direalisasikan.

    "Sangat bagus sekali kalau OPMnya segera digelar. Dengan begitu kan warga yang tak mampu bisa terbantu. Apalagi harga beras dipasaran sekarang mulai naik. Iya intinya saya selaku warga sangat terbantu. Hanya saja kita berharap program ini jangan terputus ditengah jalan yang akhirnya orang beranggapan lain. Sebab ini kan sudah memasuki tahun politik mas. Bisa aja kan ini bagian dari Politi" pungkas Wartini setengah bertanya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS