• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kiriman Paket di Kantor Pos Prabumulih Capai Angka 7 Ton

    14 Desember 2017, Desember 14, 2017 WIB Last Updated 2017-12-14T14:53:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP - Sejak Desember 2017 pengiriman paket di Kantor Pos Kota Prabumulih mengalami peningkatan yang sangat siginifikan.  Jika pada November pengiriman hanya berada di angka 3,7 ton, maka pada bulan ini (Desember-red) terjadi peningkatan yang sangat signifikan yakni mencapai 350 persen dari sebelumnya 3.700 kg menjadi 6800 kg.

    Kebanyakan barang pengiriman merupakan Online shop (belanja online-red) dan makanan serta Surat corporate namun tidak terlalu signifikan.

    Menurut Kepala Kantor Pos Kota Prabumulih Radius Afif, Peningkatan tersebut biasanya disebabkan adanya hari besar keagamaan seperti perayaan Natal dan Tahun Baru.  Selain itu peningkatan juga dipengaruhi momen pergantian tahun serta adanya hari belanja online nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember lalu dengan discount besar-beasaran yang dihadirkan pusat perbelanjaan online.

    "Pengiriman didominasi paket belanja online.  Ada juga pengiriman korporat seperti dokumen namun tidak terlalu signifikan. Mayoritas adalah paket online shop dan makanan. Situasi ini diprediksi masih akan terus terjadi hingga awal tahun baru 2018"ujarnya.

    Dikatakan, jika tidak adanya gangguan pengiriman barang di beberapa daerah, mungkin jumlah tersebut bisa lebih meningkat. Belakangan ini pengiriman barang di beberala daerah sedikit mengalami hambatan. Khususnya barang yang masuk dari pulau Batam. Hal ini disebabkan ketatnya pemeriksaan di bandara Hang Nadim Batam.

    Biasanya di bawah satu minggu, barang sudah sampai ke pemesan. Tapi untuk saat ini, maksimalnya satu minggu.  "Hal ini sudah terjadi sekitar satu bulan lalu,"  imbuhnya.

    Akibatnya,  barang kiriman terjadi penumpukan di Bandara. Imbasnya, pesanan yang masuk terlambat. Kendati demikian, pihaknya tetap berupaya menyampaikan kiriman tepat waktu.

    Terlebih jika kiriman sudah masuk ke kantor Pos. "Kalau sudah masuk ke Pos, barang harus segera dikirimkan, " tandasnya.

    Senada diungkapkan Suprianto, pengelola jasa kurir Pengiriman Barang di Kota Prabumulih. Akibat pihak bandara tidak bisa memberangkatkan seluruh barang kiriman membuat sejumlah paket kiriman menjadi terhambat tiba ke pemesan.
    "Biasanya barang masuk 3-4 hari, sebulan belakangan barang masuk 10 hari,"  Pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS