• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Nurul Aman : Pramuka Adalah Kader Pemimpin Bangsa Berkualitas

    19 Desember 2017, Desember 19, 2017 WIB Last Updated 2017-12-19T12:17:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    GELUMBANG, PP - Wakil Bupati Muaraenim H. Nurul Aman, SH secara resmi Membuka Kegiatan Perkemahan Akhir Tahun Pramuka Penggalang atau biasa di sebut PERATA, Tahun 2017 bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang, Senin(18/12/2017)

    Dalam peresmian upacara tersebut di hadiri wakil bupati Muara Enim. H.Nurul Aman,S.H.kapolsek gelumbang,perangkat desa Tambangan kelekar dan masyarakat.

    Kegiatan tersebut di adakan mulai tanggal 18 s/d 20 desember 2017. Jumlah peserta yang mengikuti perkemahan akhir tahun tersebut berjumlah 500 peserta dari berbagai desa yang berada di kecamatan gelumbang.


    Gerakan Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan Nasional dalam menyiapkan anak bangsa menjadi kader pemimpin bangsa yang berkualitas, baik fisik, moral, mental, spiritual, intlektual, emosional maupun keterampilan.

    Keberadaan gerakan pramuka merupakan kebutuhan bagi seluruh hidup bangsa dan negara, sebagaimana layaknya lembaga yang menyelenggarakan pendidikan.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati Muaraenim mengatakan di tengah proses pembangunan yang terus bergerak maju, peran generasi muda sebagai subyek sejarah, faktor kritis dan kreator yang menentukan wajah masa depan bangsa kita, harus terus kita bina, kita semua berkeinginan di masa - masa yang akan datang bangsa kita akan tampil sebagai bangsa yang unggul dan maju.

    "Sambung Wakil Bupati, revitalisasi gerakan pramuka terus kita arahkan pada pemantapan pembinaan karakter bangsa, untuk memantapkan komitmen generasi muda terhadap Empat Konsesus Dasar Bangsa Kita yaitu : Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika."

    "Imbuhnya dengan Empat Konsesus itu pula, kita ingin menjadikan generasi muda kita memiliki akhlak kepribadian yang luhur dan mulia yang mana kaum muda saat ini diharapkan pada 2 masalah besar, : Masalah Sosial dan Masalah Kebangsaan, kita ingin semua pihak turut serta agar semua generasi muda yang sekarang tidak terlibat dan terjerumus dalam ke 2 masalah besar tersebut."(anil)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS