• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Palembang Bebas Emisi Bahan Bakar, Pertamina Gelar MoU dengan Auto 2000

    24 Januari 2018, Januari 24, 2018 WIB Last Updated 2018-01-24T13:39:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PALEMBANG, PP - Guna mewujudkan Sumsel  yang bebas emisi bahan bakar, PT. Pertamina bersama Auto 2000 melakukan kerjasama dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) Rabu di Bukit Golf (24/1). Kegiatan ini dihadiri langsung  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar.

    Dikatakan Nasrun Umar, MoU ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada program Pemerintah Provinsi Sumsel agar udara bersih tanpa polusi kendaraan. 

    Pada kesempatan yang baik ini, Sekda Nasrun Umar memberikan dukungan dan mengapresiasi kepada BUMN serta perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan program melibatkan masyarakat umum. "Bahan bakar khusus ini, kita harapkan dapat mengoptimalkan kerja mesin tanpa merusak lingkungan, ujar Nasrun. 

    Saat ini, lanjut Nasrun, PT. Pertamina bekerjasama dengan Auto 2000 melakukan kerja sama uji emisi gratis di SPBU. "Pemerintah berharap, masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini guna memastikan bahwa kendaraan yang kita bawa ini dapat mendukung salah satu program pemerintah yaitu udara bersih tanpa polusi kendaraan,"tuturnya. 

    Selain itu, dengan memilih bahan bakar yang tepat untuk kendaraan merupakan salah satu langkah cerdas guna mendukung program tersebut agar dapat dinikmati bersama hasilnya. 

    "Pemerintah berharap kerja sama seperti ini dapat terus dilanjutkan dan dapat mengajak lebih banyak partisipasi masyarakat, agar edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan dapat tersampaikan dengan masif,"sambungnya. 

    Apalagi, menurut Nasrun dalam waktu dekat ini, Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018. "Kita tentunya berharap Palembang dapat menyambut para tamu penting ini dengan suasana lingkungan yang bersih dan udara sehat serta masyarakat yang ramah,"ucapnya. 

    Oleh karena itu, untuk mewujudkan semua ini, pemerintah tidak dapat berjalan sendirian sehingga memerlukan dukungan semua pihak. "Kami menghimbau kepada masyarakat, agar menjadi masyarakat yang cerdas dalam menentukan pilihan bahan bakar yang tepat bagi kendaraan kita. Pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi nya kepada Pertamina dan Auto 2000," ujar Nasrun. 

    Sementara itu, Manager Retail PT. Pertamina, Patut Andriatno menyampaikan, kegiatan ini merupakan satu bentuk kerjasama antara PT. Pertamina dengan Auto 2000, yang mana Pertamina sebagai penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Auto 2000 sebagai konsumen. "Atas inisiasi, kami lakukan uji emisi selama satu tahun di SPBU yang kita tunjuk. Selain itu juga salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah,"terangnya. (rel)
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS