• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Gubernur Perkenalkan Asian Games Terhadap Pelajar

    03 Maret 2018, Maret 03, 2018 WIB Last Updated 2018-03-05T20:38:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PALEMBANG, PP - Gubernur Sumatera Selatan  Alex Noerdin mengundang para pelajar ke Griya Agung untuk mengikuti sosialisasi Asian Games, Jumat (2/03). Kali ini Lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Palembang mendapat kesempatan menyimak paparan langsung dari pelopor sekolah gratis tersebut.

    Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sosialisasi Asian games ke XVIII bertujuan agar masyarakat dari berbagai elemen termasuk pelajar mengetahui apa manfaat dari Asian Games bagi pembangunan daerah. Menurutnya, membangun satu daerah tidak mungkin cukup menggunakan dana sendiri, bahkan APBD sendiri tidak akan pernah cukup.

    Salah satunya Alex menyebut berkah Asian Games adalah Provinsi Sumsel mempunyai Light Rail Transit (LRT) pertama di Indonesia, ditambah lagi tiga ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, rumah sakit, fasilitas air bersih, kapasitas perluasan bandara, underpass/flyover dan lainnya. Selain itu juga, Jakabaring Sport City (JSC) juga dibangun rumah ibadah dari enam agama berbeda yang sedang dibangun berdampingan.

    "Kalau tidak ada Asian Games tidak ada LRT. Selain itu ada dua fungsi LRT, diantaranya menyelesaikan kemacetan dan kedua untuk mengakut para atlet, official dan para tamu dari luar mulai dari Bandara SMB II menuju Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Jadi tidak ada Asian Games tidak ada LRT," tuturnya 

    Lebih lanjut Mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini mengatakan, Jakabaring telah berpengalaman untuk penyelenggaraan event olahraga mulai dari PON 2004, Sea Games 2011, 3rd Islamic Solidarity Games 2013 dengan peserta 52 negara, 17th Association of South East Asian Nations (ASEAN) University Games pada 2014. Sejak saat itu hampir 40 event olahraga bertaraf Asia, Asia Pacifik bahkan dunia bermain di JSC.

    "Modal utama kita Provinsi Sumsel ini dipercaya melaksanakan event-event Internasional karena kondusifitas daerah. Alhamdulillah belum pernah terjadi dan Insya Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama. Bahkan zero konflik Provinsi Sumsel sudah mendunia," ungkapnya 

    Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs Widodo, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel Teddy Meilwansyah dan Kepala Sekolah SMA yang berkesempatan hadir.

    Diakhir kata sambutannya Gubernur Sumsel membagi-bagikan Handphone kepada pelajar yang telah berhasil menjawab pertanyaan seputar Asian Games 2018. 
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS