• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Satu Pelaku Pembobol Toko Prabumulih Tewas Ditembak Petugas

    13 Maret 2018, Maret 13, 2018 WIB Last Updated 2018-03-13T08:03:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP - Tak butuh waktu lama bagi jajaran tim khusus (timus) Gurita Polres Prabumulih dalam mengungkap aksi pencurian dua toko yang dilakukan oleh kawanan spesialis pembobol ruko pada Senin dini hari (12/03).

    Tak Kurang dari 1x24 jam, tim khusus berhasil meringkus dua dari empat pelaku di Hotel Tetesan Embun, Kecamatan Betung, Kabupaten Musi Banyuasin. Penangkapan pelaku dilakukan bersama tim Buser Polres Banyusin, Buser Polsek Betung dan Buser Polsek Babat Toman.

    Adapun pelaku yang diamankan yakni Abdulrahman (23) warga Desa Selangit Kecamatan Selangit Musirawas Lubuk Linggau dan Angga (27) Warga Desa Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Musi rawas. Pelaku Angga terpaksa ditembak dan meninggal dunia lantaran melawan petugas dengan senjata api saat hendak ditangkap. 

    Selain kedua pelaku petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa 2 pucuk senpira berikut dengan amunisinya, 1 unit mobil honda merk mobilio warna merah maron,1 tas berisi pakaian pelaku, 1 karung plastik berisi sepatu merk eiger, 1 tas berisi jam tangan merk eiger, 1 karung berisi tas merk eiger , 1 tas berisi dompet, 1 tas berisi alat pertukangan yang digunakan untuk membongkar toko dan 8 unit Handpone. Pelaku berikut barang buktinya kemudian diamankan ke Mapolres Prabumulih. 

    Informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut dilakukan berdasarkan penyelidikan dan koordinasi Polres Prabumulih dengan Polsek Babat Toman, yang telah mengamankan satu orang pelaku curat diduga. Dari informasi pelaku bahwa yang melakukan curat di wilayah hukum Polres Prabumulih adalah kawannya. 

    Bermodalkan informasi itu, anggota  melakukan pengejaran serta melakukan koordinasi dengan polres-polres jajaran di Polda Sumatera Selatan. Kemudian anggota Timsus Gurita Polres Prabumulih kembali melakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan para pelaku di wilayah hukum Polsek Betung.

    Tim gabungan melakukan penggerebekan keberadaan para pelaku yang berada di Hotel Tetesan Embun. Saat akan dilakukan penangkapan oleh tim gabungan para pelaku kembali melakukan perlawanan dengan menembakan senjata api ke arah tim gabungan. Terjadi baku tembak antara tim gabungan dengan para pelaku pencurian tersebut.

    Berkat kesigapan Tim gabungan satu pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas sehingga meninggal dunia akibat baku tembak tersebut. Sedangkan atu pelaku mengalami luka tembak di bagian kaki dan dua pelaku lainnya melarikan diri ke dalam hutan.

    Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan para pelaku curas pembobol dua toko di Prabumulih.

    "Benar sekali. Kita berhasil mengamankan dua dari empat orang pelaku curas," ungkapnya, Selasa (13/3). 

    Dikatakan Kasat, pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku lantaran melakukan perlawanan menggunakan senjata api kepada petugas. Satu pelaku atas nama Angga tewas ditempat sementara Abdulrahman mengalami luka tembakan pada kaki.

    "Kita masih memburu dua pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. Identitasmya telah kita ketahui, yakni L dan IR," tandasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS