• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Polri -TNI Tingkatkan Patroli Pilkada Damai

    11 April 2018, April 11, 2018 WIB Last Updated 2018-04-11T12:59:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    PRABUMULIH, PP – Menghadapi situasi politik di Pilkada serentak khususnya di kota Prabumulih saat ini, berbagai antisipasi telah dilakukan oleh jajaran Polres Prabumulih dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.


    Berbagai pengalaman dalam kerawanan konflik terjadi menjadi acuan pihak kepolisian dalam mengatur pola pengamanan dan antisipasi dampak kamtibmas yang ditimbulkan di kota nanas. Dalam hal ini, Polres Prabumulih sudah melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan patroli cyber.



    “Kita telah mensosialisasikan kepada seluruh personel kita yang dibantu juga personel dari Polda untuk menjadi bagian dalam patroli cyber ini yang tugasnya kita ketahui untuk melakukan patroli di media sosial,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yusmanto SH MH, kemarin (6/4).



    Menurutnya, peran cybertroop Polri atau tim cyber patrol tersebut sangat penting dalam memasuki tahun politik Pilkada seperti sekarang ini.



    “Karena itu kita akan tingkatkan patroli di dunia cyber untuk mencegah beredarnya isu SARA maupun ujaran kebencian yang dapat menimbulkan gejolak politik yang berdampak terhadap kamtibmas terutama di wilayah kota Prabumulih ini,” kata dia.



    Sementara, Kasat Shabara, AKP Toni Arman SH juga menambahkan, selain itu untuk mewujudkan Pilkada damai, pihaknya juga melakukan patroli bersama TNI dan personel Dinas DLLAJ Pemkot Prabumulih yang disebut Patroli tiga pilar.



    “Iya jadi kita, TNI dan Pemkot Prabumulih dalam rangka cipta kondisi di wilkum Polres Prabumulih juga melakukan kegiatan patroli ke sejumlah wilayah yang ada di kota ini mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.



    Dalam kegiatan tersebut, lanjut Toni juga dilaksanakan dialog bersama warga masyarakat terkait imbauan dan pencegahan dampak terjadinya tindak kriminal di masa Pilkada saat ini.



    “Dalam pelaksanaannya, patroli tiga pilar ini mendatangi tempat-tempat hiburan, pangkalan ojek serta tempat-tempat keramaian, sekaligus melakukan dialogis dan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga yang berdampak pencegahan terjadinya tindak pidana serta agar terciptanya situasi keamanan yang kondusif,” tandasnya
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS