• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pembobol Indomaret Sukajadi Berhasil Diringkus

    08 Mei 2018, Mei 08, 2018 WIB Last Updated 2018-05-08T09:18:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, PP - Pembobol Indo mini market (Indomaret) di Jalan Kartini Sukajadi Prabumulih Timur Kota Prabumulih yang sempat menggemparkan warga sekitar akhirnya berhasil diringkus Polisi. Tidak kurang dari 24 jam pelaku warga Kelurahan Gunung Ibul itu diciduk di Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali pada Senin malam (07/05) sekitar pukul 20.00 wib. 

    Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa ratusan bungkus rokok berbagai merk.

    Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Zaian yang didampingi Kasatreskrim AKP Heryadi mengatakan, dalam melakukan aksinya pelaku bergerak seorang diri dengan cara memanjat dinding samping bangunan toko menggunakan kayu. Pelaku masuk ke dalam toko melalui atap dan menjebol plafon.

    "Dari hasil interogasi pelaku, sasaran utamanya adalah brangkas tempat penyimpanan uang. Namun pelaku tidak berhasil mencongkel lemari brangkas seorang diri. Pelaku ini malah menggasak barang dagangan berupa rokok dan sejumlah produk kosmetik," ujar Heryadi kepada wartawan saat konferensi pers, Selasa (08/05).

    Lebih lanjut Heryadi mengungkapkan, pelaku merupakan resedivis kambuhan yang baru tiga minggu bebas menghirup udara bebas. Pelaku dihadiahi timah panas di kaki sebelah kiri lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

    "Pelaku ini berhasil kita tangkap berdasarkan hasil olah TKP dan rekamanan CCTV. Dari ciri-cirinya diketahui kalau sebelumnya pernah tertangkap melakukan aksi pencurian. Anggota langsung kita sebar dan pelakupun berhasil kita ringkus," bebernya seraya mengatakan pelaku dijerat pasal 363 dengan ancamanan hukuman enam tahun penjara.

    Sementara itu, berdasarkan pengakuan tersangka, pria pengangguran ini nekat melakukan aksi pencurian di minimarket tersebut lantaran terdesak uang untuk membayar kosan. Meskipun berhasil melancarkan aksinya namun pelaku tudak sempat menikmati hasil kejahatannya.

    "Aku baru bebas pak, oleh dak katrk gawean makonyo aku tepakso maling di minimarket itu. Rencananyo duit hasil kejahatan itu nak ku pake untuk bayar kontrakan," tandasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS