masukkan script iklan disini
INDRALAYA, PP - Perkembangan tehnologi dewasa ini tampak turut mempengaruhi kehidupan di semua lini. Berbagai macam aplikasi yang dihadirkan tidak sedikit banyak mengurangi pemanfaatan tenaga manusia. Tehnologi juga turut memudahkan pekerjaan dan kerap dimanfaatkan oleh masyarakat baik urusan pekerjaan, pendidikan maupun urusan bisnis di luaran. Bahkan kemajuan tehnologi juga kerap dimanfaatkan oleh lembaga penegakan hukum di Indonesia.
Terbaru, Aplikasi dari kemajuan tehnologi kini banyak dimanfaatkan lembaga pemerintahan. Sebut saja absensi, komunikasi dan keperluan data lainnya. Tidak ketinggalan, lembaga Negara Adhiyaksa seperti Kejasaan Negeri Ogan Ilir juga turut memanfaatkan kehadiran dan kemajuan dari tehnologi saat ini.
Meski secara rinci nama aplikasi berbasis android milik Kejaksaan Negeri OI ini belum diketahui, namun setidaknya, Kejari Ogan Ilir diketahui sebagai pengguna pertama aplikasi Absensi Pegawai dan tamu berbasis android. Lemabaga Negera di luar Negeri juga telah banyak menggunakan Aplikasi absensi dan tamu berbasis android. Aplikasi tersebut diketahui banyak memiliki fitur yang dapat mengontrol kehadiran atau ketidakhadiran pegawai, pengajuan izin kerja, mengontrol keterlambatan masuk kerja, pengambilan cuti, lembur, dan masih banyak lagi.
Hal ini juga diakui oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OI Adi Tyo Gunawan SH.MH. Hanya saja Kajari Pertama Ogan Ilir ini mengaku belum mengetahui secara pasti penggunaan aplikasi Absensi dan buku tamu berbasis android baru Kejari OI yang pertama. "Saya nggak tahu apakah inofasi inofasi yang ada dikejaksaan ogan ilir ini yang pertama di indonesia apa di sumsel."ucapnya
Lanjutnya, pihak Kejaksaan menggunakan aplikasi tersebut tidak lain bertujuan untuk mengatasi beberapa hambatan, seperti absensi pegawai. "Dengan adanya aplikasi ini kehadiran pegawai bisa terpantau langsung masuk atau tidak kekantor. Termasuk data tamu bisa kita pantau siapa saja yang mengunjungi Kantor setiap harinya dan datanya secara otomatis tersimpan ke server komputer kita."ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Kasi Intel dan juga Humas Kejasaan Ogan Ilir Imam Hidayah SH. Aplikasi Absensi berbasis android milik Kejari OI dirancang sebagai aplikasi absensi yang mendukung scan GPS yang dapat memantau dan mengontrol pergerakan pegawai yang sedang berada di luar kantor atau bekerja di lapangan. Progam aplikasi ini lanjutnya sangat akurat karena pegawai tidak bisa berbohong jika ia berada di luar kantor di jam kerja padahal jam kerjanya adalah di dalam kantor.