• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Akhir 2023 Ditargetkan Perbaikan Jalan Lingkar Capai 9 KM

    15 Juni 2023, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T10:11:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Proyek perbaikan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih terus dikebut pembangunannya. Tahap demi tahap meski perlahan namun pasti terlihat dengan jelas proyek ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 



    Kepala PPPK 3 BBPJN Sumsel Surya Permana yang ditemui wartawan, Rabu (14/06/2023) mengungkapkan bahwa progres pembangunan dan perbaikan jalan Lingkar Kota Prabumulih saat ini cukup signifikan. Tercatat pengecoran yang telah dikerjakan saat ini sudah mencapai 1500 meter atau sekitar 8 % dari 17 KM panjang keseluruhan.



    "Alhamdulillah, saat ini sudah mencapai 1500 meter dan progres ini masih terus berlanjut. Yang 1500 meter tersebut merupakan jalan yang sudah selesai dicor dan sudah bisa dilalui kenderaan. Yang lain yang sudah dicor belum kita masukkan karna masih dalam perawatan dan masih dalam kondisi pemantauan. Sebab butuh waktu yang cukup sebelum nantinya bisa dipastikan dilalui kenderaan" ujar Surya.



    Ia juga mengaku optimis target 9 km selesai Tahun ini karena cuaca sangat mendukung. Kemudian peralatan dan bahan bangunan yang cukup memungkinkan pelaksanaan proyek dapat berjalan dengan baik.



    "Untuk Tahun ini kita targetkan pengecoran bisa tembus 9 KM. Hal ini kita pastikan karena proses penggalian dan pengerasan di sepanjang jalan berjalan cukup baik. Peralatan yang menunjang dan SDM yang cukup memungkinkan hal itu bisa tercapai dengan baik. Mohon dukungan kawan-kawan juga untuk mengedukasi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan pekerjaan proyek. Sebab ini adalah kepentingan umum demi kemajuan kota Prabumulih kedepan" paparnya.



    Sementara itu, untuk sisa pekerjaan 8 KM nantinya lanjut Surya akan diselesaikan pada 2024. "Jika tahun ini target 9 KM tercapai tentu menyisakan 8 KM lagi dari total 17 km pekerjaan. Hal itu akan dilanjutkan pada 2024. Insya Allah akan tercapai hingga akhir september 2024" pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS