• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota Terima Audensi PWI kota Tebing Tinggi

    27 Juni 2023, Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T09:36:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani menerima audensi dan silatueahmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebing Tinggi, diruanv kerjanya, Balai Kota, Jalan Sutomo kota setemoat, Selasa (27/6/2023.


    Hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Kominfo, Dedi Parulian Siagian, Bakid Komunikasi Diskominfo, Iswan Suhendi. Sedangkan dari PWI Hadir Ketua, Abdullah Sani Hasibuan, S.Sos, Sekretaris Ismail Batubara dan Bendahara, Junjungan Saragih, SH.


    Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota menyambut baik keberadaan PWI di Kota Tebing Tiinggi, karena menurutnya kekuatan pers sangatlah penting.


    "Karena memang kekuatan negara itu tidak hanya 3 pilar (pemerintah, swasta dan rakyat) namun pers menjadi kekuatan berikutnya. Terutama dalam penguatan di internal dan eksternal yang tidak diintimidasi, tidak diintervensi, tidak keberpihakan," kata Syarmadani.


    Sejalan dengan keberadaan PWI, Pj. Wali Kota mengharapkan sinergi dan kerjasama yang telah terjalin selama ini, untuk dapat dilanjutkan, tentunya dengan kualitas yang semakin meningkat.


    Terkait Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Pj Wali Kota membenarkan hal ini diperlukan untuk menciptakan Wartawan maupun jurnalis yang profesional dengan keahlian yang sebenarnya. 


    "UKW ini memang perlu untuk meningkatkan kualitas dan menjaga marwah dari wartawan itu sendiri," ungkap Syarmadani.


    Sebelumnya, Ketua PWI Tebing Tinggi, Abdullah Sani Hasibuan mengucapkan selamat kepada Syarmadani sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi.


    Usai memperkenalkan pengurus, Abdullah Sani juga menyampaikan bahwa saat ini anggota PWI Tebing Tiinggi ada berjumlah 20 orang, yang hampir semuanya sudah lulus UKW dan mendapat Sertifikat Kompotensi dari Dewan Pers.


    Ketua PWI Tebing Tinggi juga berharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat dilanjutkan, dan PWI sebagai Organisasi Pers akan terus mendukung program pembangunan di kota Tebing Tinggi.


    "Selama ini sinergi PWI dengan Pemerintah Kota Tebing Tnggi telah menjalin dengan baik, begitu juga Dinas Kominfo yang senantiasa mendukung program kerja PWI Tebing Tinggi setiap tahunnya," ujar Sani Hasibuan.


    "Dan kami juga mengharapkan UKW dapat kembali dilaksanakan, mengingat masih sedikit wartawan di kota Tebing Tinggi yang telah mengikuti UKW," sambungnya.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS