• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    PT PNM Gandeng PT Pusri Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bidang Agrobisnis

    23 Juni 2023, Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T10:01:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | MUARAENIM - PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Palembang bersama PT. Pupuk Sriwijaya (Pusri) memberikan pelatihan wirausaha di bidang agrobisnis guna Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) bagi nasabah dan juga masyarakat umum pada Kamis (22/6/2023) bertempat di Balai Rakyat dusun II desa Sigam, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumsel. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Plt camat Gelumbang Candra Firmansyah, S.E., M.Si bersama unsur Forkopimcam lainnya, Kepala PNM cabang Palembang Deded Oktavi, Officer CSR Pusri Aprizal Zulkarnain bersama jajaran, Kepala Desa Sigam dan sebanyak 21 peserta pelatihan yang terdiri dari nasabah PNM dan Masyarakat umum. Sedangkan untuk pengisi materi sendiri yakni Siti Maryam dari UPT Pertanian kecamatan Gelumbang dan dari pihak PT. Pusri. 


    Dalam kegiatan yang bertemakan "Klasterisasi Sektoral Budidaya Sayuran" itu, Deded Oktavi selaku kepala cabang PNM Palembang dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan pengembangan kapasitas usaha ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga dengan cara memaksimalkan pengelolaan bisnis di bidang agrobisnis. 


    Untuk itu, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pelaksanaan kegiatan sosial tersebut. "Terima kasih kepada PT. Pusri dan pemerintahan kecamatan Gelumbang yang turut serta mensupport kegiatan ini, " terangnya. 


    Dirinya pun berharap, dengan adanya pelatihan seperti ini akan berimbas pada peningkatan produktifitas pertanian khusus bagi masyarakat di desa Sigam. 


    "Semoga pelatihan ini bisa memberikan tambahan pengetahuan dibidang pertanian dan berefek pada peningkatan bisnis dan perekonomian warga," timpalnya. 


    Hal senada juga disampaikan oleh Plt camat Gelumbang, Candra Firmansyah, yang mengatakan sangat mengapresiasi atas kepedulian dari pihak PNM dan juga Pusri dalam usaha untuk meningkatkan perekonomian warga di wilayah kecamatan Gelumbang. 


    "Sumbangsih PNM di wilayah kecamatan Gelumbang sudah sangat luar biasa, saya harap jalinan ini dapat terus terjalin kedepannya demi kepentingan untuk memajukan masyarakat di daerah," Urainya.


    Selain memberikan pelatihan, pihak PNM bersama PT. Pusri juga memberikan 52 paket pupuk organik produksi PT. Pusri dan juga paket bibit tanaman sebagai modal awal bagi petani untuk mempraktikkan materi dari pelatihan tersebut. 


    Di lokasi yang sama, selain menggelar pelatihan bagi para petani, PT PNM juga secara simbolis meresmikan Ruang Pintar Insan Al-Hikmah yang dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PNM oleh kepala cabang PNM Palembang, Deded Oktavi didampingi Plt Camat Gelumbang. 


    "Ini semua berkat kolaborasi antara PNM dan juga BUMN lainnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial, semoga Ruang Pintar Insan Al-Hikmah dapat bermanfaat dalam pengembangan generasi muda yang lebih baik." Pungkas Deded Oktavi.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS