• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Satreskrim Polrestabes Palembang Ringkus Pelaku Pemalakan Terhadap Sopir Truk

    06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-06T11:18:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PALEMBANG - Satreskrim Polrestabes Palembang meringkus anak-anak atau bocil yang viral di media sosial tengah melakukan pemalakan terhadap sopir truk dari luar Provinsi yang sedang melintas di Simpang Jalan Soekarno Hatta, Rabu (5/7).


    Selain anak-anak, polisi juga menangkap empat pelaku yang sudah dewasa, sehingga totalnya ada 13 pelaku pemalakan yang di tangkap dan diamankan di Satreskrim Polrestabes Palembang.


    Kesembilan anak-anak itu melakukan pemalakan terhadap sopir secara paksa bahkan sampai ada yang naik ke mobil. Anak-anak itu terdiri dari empat orang perempuan dan lima orang laki-laki yang berusia 12 tahun hingga 17 tahun putus sekolah.


    "Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah mengatakan modusnya beragam mulai dari membiarkan anak perempuan mengetuk jendela agar dibuka, kemudian yang laki-laki naik ke pintu truk untuk meminta uang secara paksa dan mengambil apa saja yang ada di dashboard mobil," kata Haris, Rabu (5/7/2023).


    Selain itu modus mereka ada juga yang mencegat mobil truk dari luar Sumsel ketika melintas di seputaran Simpang Macan Lindungan dan Jalan Soekarno-Hatta. Bahkan ada yang sampai dipecahkan kacanya.


    Pemalak cilik ini meminta uang kepada sopir truk mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu.


    Dikasih Rp 5 ribu ianya tidak mau, maunya Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu. Kalau tidak dikasih  ada yang sampai memecahkan kaca mobil truk.


    Haris juga menambahkan, jika pemalak cilik tersebut tidak ditahan, hanya diberikan pembinaan saja oleh Dinas Sosial Kota Palembang dan BAPAS.


    "Selama ini kasus pemalakan cukup meresahkan masyarakat, jadi kami putuskan solusi yang tepat untuk membina anak-anak ini dan juga sudah dibicarakan dengan RT bersama orangtua mereka," tegasnya.


    Pelaku DR (12) yang melakukan pemalakan terhadap sopir mengaku jika dalam satu hari ia bisa mendapatkan uang hingga Rp 50 ribu. DR bersama kawanannya menunggu di simpang Jalan Soekarno-Hatta mulai dari pukul 5 sore hingga malam hari.


    DR mengaku dialah yang naik ke pintu truk meminta  uang secara paksa kepada sopir.


    "Iya saya yang naik itu. Karena lihat kawan saya naik ke pintu truk jadi saya ikut juga naik," ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS