• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Bupati Heri Amalindo Buka dan Ikuti Acara Jalan Santai Bersama Warga

    23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T08:49:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PALI-Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM membuka kegiatan jalan santai, Rabu 23 Agustus 2023 dengan rute seputaran Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo dan diikuti ribuan masyarakat PALI. 


    Kegiatan tersebut dikatakan Bupati Heri Amalindo sebagai upaya pemerintah kabupaten PALI mengajak masyarakat tetap sehat dan bugar sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 


    "Jalan santai kemudian dilanjutkan senam sehat ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk rajin berolahraga agar badan tetap sehat dan bugar," ujar Bupati.


    Salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78,  jalan santai dan senam sehat diungkapkan Bupati juga menjadi ajang silaturahmi dan hiburan bagi masyarakat.


    "Pada kegiatan ini kita bisa bertatap muka dan bersukaria bersama. Artinya dengan jalan santai selain badan sehat, silaturahmi juga bisa terjalin," imbuhnya.


    Bupati juga menyebut pemkab PALI menyiapkan hadiah hiburan untuk masyarakat melalui doorprize yang diundi panitia, dimana hadiah-hadiah tersebut diperoleh dari sumbangan OPD, BUMN, BUMD juga perusahaan swasta yang beroperasi di kabupaten PALI. 


    "Ratusan hadiah ini diundi secara terbuka untuk masyarakat PALI yang ikuti jalan santai dan senam sehat. Tanpa ada rekayasa dalam pengundian ini, siapapun masyarakat yang beruntung pasti mendapat hadiah hiburan bahkan sepeda motor yang menjadi hadiah utamanya," jelasnya.


    Sementara itu, Plt Kepala Dinkes PALI, Birman Alamsyah, M.Kes menyebut bahwa pada kegiatan tersebut pihaknya menyebar 30ribu kupon undian. 


    "Ada juga 300 paket sembako disiapkan Dinkes PALI untuk hadiah hiburan pada doorprize setelah ikuti jalan santai dan senam sehat. Untuk hadiah lainnya berasal dari sumbangan dinas lain serta BUMN maupun BUMD juga perusahaan swasta," ucap Birman.


    Diketahui bahwa jalan santai dan senam sehat dibuka langsung Bupati PALI dan diikuti ribuan masyarakat PALI. Dihadiri juga Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti, Kajari, Kapolres serta pimpinan dan sejumlah anggota DPRD PALI. 


    Jalan santai dilanjutkan senam sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 


    Pemkab PALI sengaja menggelar sejumlah kegiatan untuk mengenang jasa pahlawan juga menjadi ajang hiburan rakyat. 


    Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78,  Pemkab PALI mengundang group band Republik pada Rabu malam ini di lapangan Gelora Komplek Pertamina. 


    Dibalik kemeriahan sejumlah kegiatan yang digelar, ternyata membawa berkah bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).


    Pasalnya, setiap kegiatan yang digelar menyedot masyarakat datangi lokasi, yang pastinya pelaku UKM terutama pedagang disekitar lokasi kegiatan ketiban rezeki nomplok. 

    Dan untuk mengembangkan usaha bagi pelaku UKM, Pemkab PALI menggelar pameran pembangunan yang dimuat sejak tanggal 21 Agustus hingga 23 Agustus 2023 di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo. 


    Pada kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab PALI tidak terhanyut pada euforia pada kegiatan yang digelar, namun tetap melakukan pelayanan publik dimasing-masing kantor pemerintahan.


    Bahkan  pada pameran pembangunan, dibangun stand yang selain menjadi ajang pameran juga dijadikan tempat pelayanan secara gratis. 


    Stand pelayanan yang ramai dikunjungi masyarakat antara lain, Dinas Kesehatan, DPPKBPPPA, Dinas Dukcapil, PMI dan stand OPD lainnya

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS