• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Peringati HUT RI ke-78, Erman Safar, S.H. Apresiasi Jasa Para Pahlawan

    17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T06:23:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, BUKIT TINGGI - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 menjadi momen penting bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merayakan perjuangan panjang dan berdarah-darah dalam merebut kemerdekaan. Tak terkeculai bagi Pemerintah Kota Bukit tinggi. Di tengah semaraknya perayaan HUT RI ke 78 yang bertema Terus melaju untuk Indonesia maju, Pemkot Bukit Tinggi memberikan apresiasi yang tulus bagi pengorbanan dan jasa-jasa yang tak terhingga dari para pejuang dan pahlawan, yang dengan keberanian dan tekad bulat mengorbankan nyawa dan segalanya demi meraih kemerdekaan sebagaimana hari ini.


    Dalam acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di halaman 0304 Bukittinggi yang di ikuti seluruh unsur Forum Pimpinan Daerah Walikota di sela-sela upacara menghimbau untuk menghormati semangat juang para pahlawan yang telah mewarnai sejarah perjuangan bangsa. 


    "Upacara ini bukan hanya sekadar ritual seremonial, melainkan juga simbol penghormatan dan apresiasi terhadap keteguhan hati para pahlawan dalam menghadapi ancaman serta rintangan demi kemerdekaan yang kita cintai"ujar Walikota Bukit Tinggi Erman Safar, S.H.



    Dikatakan, melalui momentum bersejarah hari ini, Erman mengajak untuk kembali merenungkan dan menghargai perjuangan berat yang telah ditempuh oleh pahlawan-pahlawan dari Sumatera Barat, putra-putra terbaik bangsa yang tak ragu mengorbankan segalanya untuk Indonesia. Di antara mereka, kita tak dapat melupakan kontribusi besar dari pahlawan-pahlawan asal Sumatera Barat seperti Tan Malaka, Bung Hatta, Sultan Syahrir, dan banyak lainnya.


    "Tan Malaka, seorang tokoh revolusioner ulung, dengan gagah berani mengajarkan semangat perlawanan dan kemandirian rakyat. Bung Hatta, sosok intelektual dan negarawan ulung, ikut menandai lembaran sejarah dengan menempatkan kesejahteraan rakyat sebagai prioritas utama. Sultan Syahrir, pendiri dan pejuang kemerdekaan yang gigih, memberikan sumbangsih berharga dalam menyusun dasar negara yang berlandaskan demokrasi dan keadilan"ujarnya.


    Dalam mengenang jejak perjuangan pahlawan asal Sumatera Barat, Walikota menuturkan sejarah panjang perjuangan mereka, dari aksi-aksi kecil hingga peristiwa-peristiwa besar yang membawa Negara kepada kemerdekaan. Semangat tak kenal lelah dan tekad bulat para pahlawan telah membentuk landasan kokoh bagi cita-cita bangsa, yaitu mewujudkan Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.



    "Sekali lagi, Pada peringatan Hari Kemerdekaan ini, marilah kita mengenang dan meneruskan semangat perjuangan pahlawan-pahlawan kita. Jadikan inspirasi pengorbanan mereka sebagai landasan memajukan negeri Bukit Tinggi kedepan. Bersama-sama, kita harus terus membangun dan mewujudkan cita-cita luhur para pahlawan, dengan memperkuat persatuan, memajukan pendidikan, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat" imbuhnya.



    Diakhir wawancara, Walikota berharap semoga semangat juang dan pengorbanan para pahlawan dapat terus menginspirasi semua warga dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan gemilang di masa depan. "Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia! Merdeka!"pungkasnya.



    Pantauan Liputan Sumsel di lapangan, Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 dihadiri Walikota Bukit Tinggi Erman Safar  S. H, Anggota DPRD Bukit Tinggi Benny Yusrial S. IP,  Kajari  Bukittinggi Ferizal S. H. M. Hum, Dandim 0304 Kabupaten Agam Chi renggo Yudi Ariesko S.E, Kapolres Bukittinggi Kombes Pol . Yessi Kurniati S. IK,M.M, Para Kepala DInas, Camat Se Kota Bukit Tinggi dan seluruh Lurah di Kota Bukit Tinggi.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS