• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Semarakkan HUT RI ke 78, Pinang Banjar Gelar Festival Layang-Layang

    28 Agustus 2023, Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T05:40:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | GELUMBANG -- Ribuan pengunjung antusias melihat festival layang-layang Exhibition Sport KITE yang digelar pihak wisata Pinang Banjar di lapangan wisata Pinang Banjar, Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, minggu (27/08/23).


    Festival layang- layang Exhibition Sport KITE ini baru pertama kalinya digelar untuk menyemarakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.


    Kegiatan festival layang-layang exhibition sport kite ini dibuka langsung oleh Plt Camat Gelumbang Chandra Firmansyah S.E., M.Si didampingi Dinas Pariwisata Muara Enim, Pelangi Sumsel, Kapolsek Gelumbang, Danramil 404-01 Gelumbang, dan Pemerintah Desa Pinang Banjar.


    Dedi Irawansyah selaku ketua pelaksana mengatakan, festival lomba layang-layang digelar dalam dua kategori yakni layang-layang jenis aduan dan layang-layang hias.


    “untuk festival layang-layang ini kami buat dua kategori dengan jenis layang-layang aduan dan layang-layang hias, dan alhamdulillah ini untuk layang-layang aduan sebanyak 64 peserta untuk layang-layang hias 24 peserta," Ucap Dedi Irawansyah kepada media.


    Masih kata Dedi antusias para peserta dalam lomba layang-layang ini cukup tinggi dan Ini terbukti dari banyaknya peserta yang berpartisipasi.


    “Kalau dilihat peserta sangat antusias sekali. Baik yang lokal maupun dari daerah. Tapi kita batasai hanya 64 peserta untuk layangan aduan dan 24 peserta dan 24 peserta layangan hias mengingat waktu," Ujar Dedi


    Dalam lomba layang-layang ini mendatangkan langsung juri dari Persatuan Layang-layang Indonesia (Pelangi) Provinsi Sumatera Selatan.


    "Alhamdulillah Kami disupport langsung oleh tim Pelangi Sumsel. Karena kegiatan ini baru perdana, jadi kita diajari dulu istilahnya,” terangnya.


    Plt Camat Gelumbang Chandra Firmansyah S.E., M.Si mengapresiasi penuh dan mendukung kegiatan festival layang-layang di wisata pinang banjar gelumbang.


    Plt Camat Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Chandra Firmansyah,SE,M.Si didampingi Plt ketua PKK Kecamatan Gelumbang, mengungkapkan, bahwa digelarnya festival Layang-layang dikawasan objek wisata Pinang Banjar, sekaligus ajang promosi objek wisata kepada publik, dan juga masih dalam memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023.


    Lanjutnya, bahwa objek wisata Desa Pinang Banjar yang kita miliki ini, berharap akan selalu terus menjadi salah satu objek wisata andalan di Kecamatan Gelumbang dan umumnya Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, dan pihak Pemerintah Kecamatan Gelumbang akan selalu mendukung kemajuan objek wisata didesa Pinang Banjar yang mempunyai kawasan luas serta panorama yang asri, dan juga terdapat air danau yang alami.


    “Festival Layang-layang dikawasan objek wisata resmi kita buka, Alhamdulilah peserta festival Layang-layang begitu sangat antusias dan semarak,”ungkap Camat Chandra Firmansyah, SE, M.Si.(27/08/2023).


    Ditambahkan, festival Layang-layang yang digelar ini, bagian dari penyaluran hobi yang positif, karena selain indah, juga terdapat kreasi dan seni sebagai daya tarik pengunjung objek wisata didesa Pinang Banjar.


    “Mari jaga dan rawat kawasan objek wisata milik kita ini dengan baik, dan manjakan pengunjung objek wisata ini dengan hal yang menghibur serta positif, “pungkas PLT Camat Gelumbang Chandra Firmansyah, S.E., M.Si.


    Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Camat Gelumbang Chandra Firmansyah S.E., M.Si., Dinas Pariwisata, Pelangi Sumsel, Kapolsek Gelumbang, Polsek Lembak, Polsek Sungai Rotan, Danramil 404-01 Gelumbang.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS