• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tekan Harga Beras, Pemko Tebing Tinggi Gelar Pasar Pengendalian Harga

    22 Agustus 2023, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T09:31:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Untuk melakukan Pengendalian Harga kebutuhan bahan pokok, khusnya Beras yang mengalami kenaikan secara signifikan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, bekerjasama dengan Perum Bulog Medan, melakukan Pasar Pengendalian Harga (PPH), di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Selasa (22/8/2023).


    Pasar Pengendalian Harga ini dilakukan selama dua hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Beras yang disediakan Medium kemasan 5 kg seharga Rp45 ribu


    "Kita berharap dengan kegiatan Pasar Pengendalian harga ini dapat menstabilkan harga bahan pokok, khususnya beras di Kota Tebing Tinggi," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani saat meninjau pelaksnaan itu 


    "Kita juga berharap masyarakat tetap mampu membeli beras dengan harga yang wajar, karena kita melihat beberapa hari ini terjadi kenaikan, mungkin dari dampak El Nino atau sikap beberapa negara eksportir beras diluar Indonesia yang sudah mulai menahan," ungkapnya lagi.


    Terhadap spekulan-spekulan yang 'nakal' di pasar, Pj Wali Kota juga menghimbau agar hal tersebut jangan sampai terjadi. Karena selain bertentangan dengan aturan negara, dihukum agama juga bermasalah, terlebih beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat, jadi dia berpesan agar melakukan spekulasi bisnis sewajarnya.


    Sedangkan, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin menyampakan, kegiatan ini berlangsung akan bedlangsung sampai Hari Rabu, 23 Agustus 2022. "Dalam dua hari ini kita sediakan sebanyak 20 ton beras kemasan 5 Kg dengan harga jual ke Masyarakat Rp45 ribu," jelas Zahudin.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS