• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    10 Kg Sabu, 7 Kg Ganja dan Ribuan Butir Ektasi Dimusnahkan

    20 September 2023, September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T14:16:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PALEMBANG - Narkoba sebanyak 10 Kilogram Sabu, Dan ekstasi 1.395 butir, kemudian ganja lebih kurang 7 Kg. Di musnahkan Satres Narkoba Polrestabes Palembang.


    Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan cara di blender dan dicampur cairan porstex dan dibuang ke saluran air disaksikan para tersangka.


    Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Narkoba, AKBP Mario Ivandry mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut, merupakan hasil ungkap kasus satres Narkoba Polrestabes Palembang, sebanyak 10 Kilogram Sabu dari tangan tersangka Erlangga dan tujuh kilogram ganja dari tangan tersangka Ujang, yang sebelumnya berhasil kita tangkap dari dua lokasi berbeda,”Ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, ketika press release.


    “Sesuai Undang-undang, barang bukti wajib kita musnahkan dalam waktu paling lama tujuh hari terhitung sejak kita menerima penetapan pemusnahan dari kejaksaan,” katanya, Selasa (19/9).


    Harryo melanjutkan, barang bukti ini juga ada beberapa yang di sisihkan sebagai barang bukti saat persidangan nanti. Pemusnahan ini di lakukan untuk mencegah penyalahgunaan barang bukti yang di simpan penyidik.


    “Pemusnahan kita lakukan bersama Jaksa, Tim Labfor Polda Sumsel dan GANN Sumsel di aula Satres Narkoba Polrestabes Palembang. Sebelum pemusnahan kita terlebih dahulu mengecek barang haram,” ungkapnya.


    Kombes Pol Harryo juga memastikan pihaknya akan terus melakukan pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polrestabes Palembang.


    “Kita pastikan ini tidak berhenti sampai pengungkapan ini saja, kita akan terus melakukan ungkap kasus,” tegas Kombes Pol Harryo.


    Ditambah Harryo, bahwa pihaknya melalui pengungkapan hingga pemusnahan yang pihaknya lakukan. setidaknya ribuan anak bangsa terselamatkan dari bahaya penyalahgunaan narkotika.


    “Kita pastikan ribuan generasi muda terselamatkan dengan pengungkapan dan pemusnahan. Yang kita lakukan ini, dengan tersangka menyaksikannya,” tutupnya.

    (Dian)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS