• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    DPC Demokrat Prabumulih Terjunkan Mobil Air Bersih Bantu Warga Terdampak Kekeringan

    26 September 2023, September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T15:20:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Kemarau panjang yang melanda wilayah Sumatera Selatan khususnya Kota Prabumulih telah menimbulkan krisis air yang mengkhawatirkan bagi masyarakat. Dalam situasi sulit ini, Partai Demokrat Prabumulih turut ambil bagian dengan menerjunkan mobil tanki air untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan air bersih. Air bersih kelak akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan secara gratis.


    Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria, SH saat melaunching Mobil layanan air bersih siang tadi, Selasa (26/09/2023) menyampaikan keprihatinannya terhadap warga yang mengalami kesulitan air bersih. "Kami merasa prihatin melihat dampak yang ditimbulkan oleh kemarau panjang ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk membantu dengan menyediakan layanan air bersih gratis melalui mobil tanki air DPC Partai Demokrat Prabumulih" ujar pria yang biasa disapa DV itu.


    Dikatakan, layanan air bersih gratis ini sengaja disiapkan untuk melayani warga yang kesulitan air bersih selama musim kemarau berlangsung. "Tidak ada batasan, sepanjang warga membutuhkan di musim kemarau ini, layanan air bersih akan terus kita lakukan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kesulitan air selama kemarau" imbuhnya.


    Pantauan dilapangan, satu unit truk Nissan UD bermuatan 14.000 liter dilengkapi spanduk Partai Berlambang Bintang Mercy setelah dilaunching langsung bergerak menuju daerah-daerah yang kesulitan air bersih. Seperti Kelurahan Karang Raja, Kemudian lanjut ke kelurahan lainnya di Kota Prabumulih. Dalam kesempatan tersebut DV mengungkapkan pihaknya siap melayani warga yang kesulitan air bersih dan bersinergi dengan pihak lain untuk bekerjasama mememnuhi air bersih di Kota Prabumulih dampak dari musim kemarau panjang.


    "Sejauh ini pendataan terhadap daerah-daerah yang mengalami kesulitan air sudah kita catat untuk diberikan bantuan. Kita berharap kemarau segera berakhir iya. Dan jikapun nanti dalam pelaksanaanya atau kebutuhan warga belum terpenuhi secara menyeluruh, kita dari Partai Demokrat siap bekerjasama dengan intansi lain untuk menyediakan tambahan angkutan untuk memenuhi kebutuhan air bersih" tegas DV.


    Pantauan dilapangan, begitu kenderaan layanan air bersih DPC Demokrat Prabumulih tiba di lokasi langsung di serbu warga yang membutuhkan air bersih. Salah satu warga dari Kelurahan Karang Raja, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Partai Demokrat Prabumulih. "Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Partai Demokrat Prabumulih yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan. Ini sangat membantu sekali. Terimaksih DPC Demokrat Prabumulih" ujar Imran warga sekitar.


    Semangat kepedulian dari Partai Demokrat Prabumulih dalam membantu masyarakat di tengah tantangan kemarau panjang ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk bersatu dan saling membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bersama-sama.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS