• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Harga Beras tembus Rp70 Ribu per 5 Kg Pemko Tebing Tinggi Gelar PPH

    13 September 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T11:10:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan PT. Perum Bulog Cabang Medan, kembali menggelar Pasar Pengendalian Harga (PPH), di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/9/2023).


    Hal ini dilakukan untuk mengendalikan kenaikan harga beras yang signifikan dimana hingga hari ini, Rabu 13 September 2023, harga beras di Kota Tebing Tinggi telah menembus di angka Rp70 ribu per 5 Kg untuk beras medium.


    Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani yang meninjau langsung pelaksanaan kegiatan itu menyampaikan pasar pengendalian harga ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 13-14 September 2023 yang menyediakan beras medium kemasan 5 Kg dengan harga Rp53 ribu.


    "Hari ini kita sediakan 10 ton dan besok juga 10 ton, jadi totalnya selama dua hari pelaksanaan PPH dilakukan, kita siapkan sebanyak 20 ton beras," ujarnya 


    "Pasar pengendalian harga (PPH) ini digelar khusus beras, mengingat harga beras mengalami kenaikan yang siginifikan," sambungnya.


    Pj Wali Kota mengakui, kenaikan harga beras telah terjadi sangat signifikan, sehingga kalau di PPH sebelumnya Pemko masihmenjual diharga Rp45 ribu per 5 kg, tapi sekarang dijual seharga Rp53 ribu untuk kemasan 5 Kg.


    "Karena memang harga beras di pasaran sedang mengalami kenaikan. Negara produsen beras saja, sudah menahan eksportnya, sehingga pemerintah mengeluarkan stok bulog yang ada, untuk kebutuhan rakyat, karena memang diperlukan. Bapak Presiden juga sudah memerintahkan, agar segera melakukan operasi pasar," jelas Pj. Wali Kota.


    Ditempat yang Sama, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin menyampaikan, PPH ini merupakan salah upaya Pemko Tebing Tinggi untuk mengendalikan harga beras.  


    "PPH ini adalah upaya bersama dari pemerintah, yang mana penyumbang inflasi terbesar saat ini adalah beras, jadi kita laksanakan Pasar Pengengendalian Harga, khusus untuk beras," kata Zahidin.


    Dikatakan Zahidin, apabila harga beras khususnya, masih mengalami kenaikan, pihaknya berencana akan kembali menggelar PPH.


    "Kemungkinan di minggu depan, PPH ini juga akan kita laksanakan. Kita mohonkan kepada Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk aktif menginformasikan kepada warganya," pesan Zahidin.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS