• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemko Tebing Tinggi Canangkan Kampung Keluarga Berkualitas

    13 September 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T11:08:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), menggelar Sosialisasi dan Pencanangan Kelurahan Menjadi Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Tebing Tinggi, bertempat gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Rabu (13/9/2023)


    Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas hasil kerjasama Pemko Tebing Tinggi dengan Kantor Perwakilan (Kaper) BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Sumatera Utara ini, ditandai dengan Penandatanganan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas.


    Pada kesmepatan itu, Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani mengharapkan melalui Kampung Keluarga Berkualitas, kiranya bisa menjadi salah satu penyelesaian masalah penyakit masyarakat (semisal penyalahgunaan narkoba), dan kekerasan pada anak (kekerasan/ pelecehan seksual).


    "Kita ambil langkah konkrit, tidak hanya himbauan tapi keluarga juga menjaga, mengingatkan jangan sampai lepas kontrol," ujar Syarmadani.


    Harapan juga disampaikan Syarmadani, mudah-mudahan kedepan, penyakit masyarakat dan kekerasan pada anak ini bisa ditekan dan cegah, dengan djmulai dari keluarga.


    "Seijin kita semua, mari bersama kita mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas, InsyaAllah ini menjadi awal Kota Tebingtinggi menjadi lebih baik dimasa akan datang," uhar Pj Wali Kota.


    Sedangkan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sumatera Utara (Sumut), Munawar Ibrahim menyampaikan, Kampung Keluarga Berkualitas ini tidak terlepas dari Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas. 


    Inpres ini berisi instruksi untuk menetapkan kebijakan dan mengambil langkah-langkah secara terkoordinasi dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas melalui beberapa cara.


    "Maka diharapkan Kampung Keluarga Berkualitas dapat dibentuk dan dikembangkan baik secara kuantitas maupun secara kualitas," harapnya.


    Terkait Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Tebing Tinggi ini, Ia juga mengatakan realisasi kedalam registrasi untuk dapat segera dilaksanakan, supaya Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Tebing Tinggi terdaftar dan teregistrasi di data nasional, sehingga Kota Tebing Tinggi akan tercatat memang rutin melaksanakan ini.


    Sebelumnya Kadis PPKB Kota Tebing Tinggi, Nina Zahara, melaporkan, kegiatan ini mendorong pelaksanaan Instruksi Presiden nomor 3 tahun 2022, tentang optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas kepada Pemerintah Daerah.


    Adapun tujuan dari kegiatan ini, terwujudnya kesamaan persepsi bagi pelaksana dan pengelola program dalam mengintegrasikan program pembangunan lintas sektor di Kampung Keluarga Berkualitas, terwujudnya keterpaduan program dan kegiatan pembangunan lintas sektor di kampung keluarga berkualitas.


    Dijelaskan Kadis PPKB bahwa untuk diketahui, saat ini terdapat 30 Kelurahan yang telah menjadi Kampung Keluarga Berkualitas dari total 35 Kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi, ujarnya.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS