• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pengguna Jalan Nekat Terobos Kebakaran Lahan di Sindur

    29 September 2023, September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T09:19:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Meski sangat berbahaya, namun pengguna jalan lintas Padat Karya Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai tampak nekat menerobos Jalan yang pada kedua sisi jalan mengalami kebakaran hebat siang tadi, Jumat (29/09/2023) sekira pukul 13.30 Wib. Meski sudah diperingatkan oleh warga, pengendara roda empat maupun roda dua masih juga nekat menerobos jalan yang sudah terkepung asap tebal tersebut.


    "Jangan mang, bahaya" ujar Bhabinkamtibmas setempat mengingatkan pengguna jalan agar tidak nekat menerobos bahu jalan karna ditakutkan hal serupa juga dilakukan pengguna jalan yang berlawanan arah sehingga berisiko kecelakaan karna kepulan asap yang tebal mengganggu jarak pandang.


     Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui penyebab pasti kebakaran lahan di jalan Padat Karya Kelurahan Sindur tersebut. Hanya saja, sebelum api melahap lahan, terlihat lahan bekas kebun karet tersebut sudah mengering akibat kemarau panjang yang berlangsung lama. 


    "Kalau dak salah nak dijadikan kawasan perumahan ini pak. Sebagian lahan sudah dikaplingkan untuk dijual. Memang pembersihan lahan sudah lama dilakukan dan sisa-sisa ranting maupun rumput di lahan ini sudah mengering dan mudah terbakar" ujar warga sekitar kepada POSMETRO.ID.


    Melihat kobaran api yang mulai membesar, petugas Kepolisian Polres Prabumulih langsung menghubungi Pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih untuk segera datang kelokasi memamdamkan api. Sebab dikhawatirkan api bisa saja merambat ke lahan lainnya sehingga menimbulkan kebakaran hebat ditambah angin yang cukup kencang saat itu. *Jun.M

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS