• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota Tebing Tinggi sampaikan capaian kinerja tri wulan di Kemendagri

    01 September 2023, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T14:22:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, melakukan penilaian kepada para Penjabat Kepala Daerah, guna melaksanakan evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas Penjabat Kepala Daerah tersebut, yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali atau per tri wulan, 


    Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani, yang dilantik sejak 24 Mei 2023 lalu, memaparkan capaian kinerja menjadi indikator penilaian di Ruang Pertemuan Utama, Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Kamis (31/8/2023) kemarin.


    Dalam paparannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan sejumlah capaian kinerja yang telah dilakukannya, di hadapan Pimpinan Penilai terdiri dari Inspektur I Brigjen Pol Rustam Mansur, Inspektur III Irjen Kusna Heriman, Azwan, Muhammad Dimiyathi, Bachtiar Sinaga serta Wiratmoko.


    “Pada kesempatan ini saya menyampaikan tuntunan apa yang sudah dipandu oleh Irjen kami melakukan tiga pendekatan dari aspek pemerintahan, apek pembangunan dan aspek kemasyarakatan,” kata Syarmadani.


    Pj. Wali Kota juga memaparkan lima indikator yang terkait dengan ketersediaan program dan anggaran untuk penanganan kesehatan dan penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, pendidikan, infrastruktur, penyusunan rencana tata ruang wilayah RT/RW dan pelayanan publik.


    "Tanggal 25 Mei 2023, kta sudah lakukan kunjungan sebagai dukungan moral, berkunjung ke Rumah Sakit, sehingga harapan kawan juga paham ini. Kemarin, RSUD Dr Kumpulan Pane akreditasi mencapai Paripurna," jelasnya.


    Disampaikan, hal ini pun sudah terhubung antara lain dengan pelaksanaan-pelaksanaan program lain sesuai arahan Mendagri, yakni metode perhitungan Gasing (Gampang, asyik, menyenangkan), kemudian arahan Presiden RI juga sudah laksanakan dengan dana yang ada sehingga IPM Kota Tebing Tinggi mengalami peningkatan dari sebelumnya nomor Lima menjadi nomor Empat se-Sumatera Utara, hal ini merupakan keberlanjutan dari keberhasilan sebelumnya.


    “Mudah-mudahan cukup memberi gambaran dan diberi masukan bagaimana kami meningkatkan kinerja di Kota Tebing Tinggi,” kata Pj Wali Kota.


    Sedangkan Inspektur III Inspektorat Jenderal Kemendagri RI, Kusna Heriman selaku tim evaluator, mengapresiasi kinerja Pj Wali Kota Tebing Tinggi atas capaian selama masa jabatannya. 


    Ia mengakui bahwa tanggungjawab Penjabat lebih besar dan memang sesuai regulasi, evaluasi tiga bulan sekali, bahwa pertemuan ini akan terus dipantau Kemendagri RI. 


    Kusna juga berharap tim Pemko Tebing Tinggi betul-betul melihat regulasi apa yang sudah ditetapkan dalam pedoman evaluasi capaian. 


    "Memang beberapa sudah dicatat oleh bapak-bapak dan beberapa hal memang catatan saya juga masih banyak kekurangan semoga nanti dalam evaluasi lebih baik. Silahkan berkoordinasi dengan siapa pun sesuai dengan bidangnya, mudah-mudahan semangat maju," ungkap Kusno Heriman.


    Ikut hadir mendampingi Pj Wali Kota pada kegiatan tersebut, Pj Sekda H.Kamlan Mursyid, Kadis Kominfo Dedi parulian siagian serta sejumlah kepala OPD Pemko Tebing Tinggi.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS