• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Desa Pandan Arang Kecamatan Kandis Gelar MUSDes

    27 Oktober 2023, Oktober 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T04:04:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | OI - Pemerintah Desa Pandan Arang Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir gelar Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024, penyelenggaraan tersebut dilaksanakan di Rumah Kepala Desa Pandan Arang, Jumat ( 27/10/23)


    Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 tersebut tujuannya adalah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.



    Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024.


    Dalam sambutannya,  Airil selaku Kepala Desa Pandan Arang mengatakan" Untuk seluruh masyarakat Desa Pandan Arang khendaknya bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Pandan Arang bisa menjadi lebih baik dalam sisi Pembangunan, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia,Ketahanan Pangan dan seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Pandan Arang bisa lebih maju lagi. Sebagai tambahan, tahun ini Desa Pandan Arang memprioritaskan di bidang Pertanian mengingat tahun ini kita di landa kemarau, dan mengajak kepada masyarakat bisa berkontribusi di bidang pertanian mudah-mudahan Desa Pandan Arang menjadi Desa Mandiri".Pungkasnya. 


    Di kesempatan yang sama Camat mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Desa Pandan Arang agar kiranya bisa menjaga Lahan dan Hutan jangan sampai terjadi Karhutlah, mengingat tahun ini kita di landa kemarau.


    Dalam acara tersebut juga bahas pentingnya penurunan angka Stunting di desa Pandan Arang atau Rembuk aksi percepatan penurunan Stunting, dan ada beberapa usulan bidang pendidikan dan Usulan masyarakat lainnya. 

     

    Hadir dalam acara tersebut Kades Pandan Arang Airil, Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, Camat Kandis Firmansyah SKM, Pemangku Adat, Tokoh Agama, Ketua UPTD Kesehatan,Pertanian,Peternakan, Pendidikan, Bumdes, Pendamping PKH, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan  Masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS