• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Dinilai Arogan, Aktivis Dan LSM Desak PJ. Gubernur Pecat Kasat Pol PP Sumsel

    16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-16T14:17:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PALEMBANG - Ratusan masa yang tergabung dalam Aktivis dan LSM Sumatera Selatan mendesak PJ. Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni, M.si segera pecat Aris Saputera dari jabatannya sebagai Kasat Pol PP.


    Kedatangan massa yang menggelar aksi damai pada, Senin (16/04) itu bukan tanpa alasan, massa menuding Aris Saputra tidak layak menduduki posisi kasat Pol PP, lantaran yang bersangkutan sangat arogan dalam menjalankan tugasnya, bahkan dalam menjalankan tugas telah terindikasi terjadinya pungli terhadap bawahannya.


    Salah satu aktivis dari LSM Bidik, Yongki dalam orasinya secara tegas meminta PJ. Gubernur Sumsel segera memecat kasat Pol PP dari jabatannya. Menurutnya, tindakan arogansi Aris Saputera telah menjalar kepada bawahannya yang juga bertindak arogan terhadap masyarakat. Terbukti beberapa waktu lalu, anggota Pol PP Pemprop Sumsel telah menyiram salah seorang aktivis dengan menggunakan alat pemadam kebakaran. Hal itu membuktikan ketidak beresan Aris dalam memimpin.


    "Kasat Pol PP,  Aris Saputera adalah pejabat yang arogan dan tidak layak. Karena itu kami minta Gubernur Sumsel segera memecat Aris dalam waktu tiga hari kedepan. Jika tuntutan kami ini tidak dipenuhi selama tiga hari kedepan, maka kami akan kembali lagi dengan massa yang lebih besar lagi," tegasnya.


    Sementara itu, Ketua DPD Aliansi Indonesia Sumatera Selatan Syamsuddin Djoesman menegaskan, selama ini pihaknya sudah sering mendapat laporan tentang arogansi dan praktek pungli yang dilakukan Aris Saputera selaku kasat Pol PP Pemprop Sumsel. 


    "Kami sudah banyak menerima laporan ketidak beresan Aris Saputera dalam menjalankan tugasnya. Karena itulah hari ini kami menggelar aksi damai meminta PJ. Gubernur Sumsel segera mengambil tindakan tegas," katanya.


    Lebih lanjut Syamsuddin Djoesman meminta PJ. Gubernur Sumsel dapat segera mengambil tindakan yang tepat dan cepat, terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, sebab jika dibiarkan permasalahan ini akan membesar, dan akan menimbilkan efek buruk terhadap kinerja Aparatur negara dilingkungan Pemprop Sumsel.


    "Sekali lagi, kami minta copot Aris Saputera dari jabatannya, karena membawa pengaruh buruk bagi kinerja aparat pemerintah di Pemprop Sumsel. Terbukti, Aris tidak bisa membina anak buahnya, tapi justru dia menularkan sipat arogansinya kepada bawahannya. Karena itu, jika tuntutan kami ini tidak di respon, kami akan menggelar aksi yang lebih besar lagi," katanya. (Dian)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS