• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Gandeng BPOM Palembang, Sri Meliyana Gelar Sosialisasi KIE Obat dan Makanan ke Warga Desa Teloko

    30 Oktober 2023, Oktober 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T02:38:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, OKI - Anggota Komisi IX DPR RI, Ir Sri Meliyana bersama BBPOM kali ini mengelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan bersama masyarakat bertempat di Balai Desa Teloko kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. Senin (30/10/2023).


    Sosialisasi pun di hadiri langsung oleh Kepala Badan pengawas obat makanan (BPOM) Palembang yang di Wakil oleh Tedi Wirawan M.Sc ,Apoteker dan bersama jajarannya, Kades Teloko Syafei Hasan, tak hanya itu tampak terlihat antusiame masyarakat yang menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut.


    Dalam pembukaan kegiatan sosialisasi di mulai kata sambutan kepala desa Teloko Syafei Hasan  dirinya mengucapkan” terima kasih setinggi-tingginya karena kebanggaan sendiri untuk desa Teloko di hadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI (Ir Sri Meliyana) dan kepala BPOM Palembang yang di Wakili (Tedi Wirawan M.Sc,Apoteker),” ucapnya.

    Masih tutur Kepala desa menggungkapkan” juga tentang jasa Ibu Sri Meliyana Karena sosok ibu Sri Meliyana sangat berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat”. ungkap kades.


    Dalam sosialisasi yang berlangsung Anggota DPR RI Ir. SRI MELIYANA, mengharapakan agar masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena disini kita melakukan komunikasi, dua arah dan bisa untuk bertanya langsung kepala kepala Badan pengawas obat makanan(BPOM),” harapanya.


    Inti dari kesehatan hanya satu hal yaitu mulut dan juga menambahkan kalau obat itu benar maka mengobati, kalau obat tidak benar maka tidak mengobati, dan begitu juga dengan makanan kalau makanan itu sehat, maka sehat. Kalau makanan tidak sehat maka makanan itu meracuni kita,” ujarnya.


    Sri Meliyana juga menambahkan agar bisa memilih Obat-obatan yang  berkualitas dan berlebel BPOM, bagi masyarakat yang biasa menggunakan skincare ataupun merkuri agar bisa memilih produk yang tidak berakibat rusak pada kulit seperti wajah dan yang lainnya.


    Selanjutnya pemaparan oleh Tedi Wirawan M.Sc,Apoteker mewakili kepala BPOM Palembang ia menyampaikan” agar masyarakat untuk meningkatan lagi terhadap keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan serta berhati-hati dalam mengkonsumsi dan mengunakan karena dalam suatu produk itu harus memenuhi persyaratan keamanan juga ke manfaatnya,” imbuhnya.

    Selain itu juga Tedi menyampaikan "bahwasanya BPOM mengawasi para pelaku usaha agar masyarakat aman dan tetap sehat, serta di himbau untuk seluruh masyarakat supaya cerdas memilih produk obat dan makanan".Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS