• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kades Karya Mulya Siap Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan Jambore Penyuluh

    12 Oktober 2023, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T04:59:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Untuk membangun sinergi antara para penyuluh pertanian, instansi terkait, dan masyarakat dalam upaya pengembangan sektor pertanian di wilayah Sumatera Selatan, Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (DPD Perhiptani) Kota Prabumulih menggelar acara Jambore Penyuluh Pertanian di Desa Karya Mulya, Rabu (11/10/2023). 


    Kegiatan yang melibatkan seluruh penyuluh pertanian di Kota Prabumulih tampak mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa Karya Mulya, Miril Firacha, AMd, yang siap berperan aktif untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan acara tersebut.



    Di sela-sela kegiatan, Kepala Desa Karya Mulya, Miril Firacha, AMd kepada POSMETRO.ID menyatakan komitmennya untuk mendukung serta memastikan suksesnya pelaksanaan Jambore Penyuluh Pertanian di wilayahnya. Dukungan tersebut diwujudkan melalui berbagai bentuk kontribusi yang diberikan, salah satunya adalah pembersihan lapangan yang akan menjadi tempat acara jambore. Pembersihan lapangan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan representatif bagi peserta jambore.



    Selain itu, Kades Miril Firacha juga turut menerima bantuan bibit tanaman berupa Mangga. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam pengembangan sektor pertanian di Desa Karya Mulya. Mangga sebagai salah satu komoditas unggulan diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat setempat.



    Bentuk dukungan lain yang disediakan oleh Desa Karya Mulya adalah penyediaan petugas keamanan seperti Linmas. Keamanan menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara. Selain itu, juga disediakan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan peserta jambore dari desa Karya Mulya.


    Dalam kesempatan tersebut, peserta jambore dari Desa Karya Mulya yang diminta tanggapannya mengungkapkan terimaksih kepada Pmerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pertanian yang menggelar kegiatan serta tidak lupa kepada Pemerintah Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih.


    "Terima kasih kepada Bapak Ketua Perhiptani Prabumulih, Dinas Pertanian dan juga Kades Karya Mulya dan seluruh panitia acara Jambore Penyuluh Pertanian. Dukungan dan bantuan yang diberikan sangat membantu kami dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pertanian. Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan untuk kemajuan pertanian di Kota Prabumulih" ujar salah seorang peserta asal Desa Karya Mulya.



    Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus Perhiptani Kabupaten PALI. Ia mengapresiasi partisipasi dan dukungan Kepala Desa dalam mensukseskan kegiatan.


    "Partisipasi dari Kepala Desa Karya Mulya dan masyarakatnya sungguh luar biasa. Dukungan dalam pembersihan lapangan, pengamanan, dan penyediaan air bersih merupakan contoh nyata kolaborasi yang baik antara pemerintah desa dan para penyuluh. Semoga semangat ini terus terjaga dan dapat memberikan dampak positif bagi pertanian di Sumsel." ujarnya.


    Dengan dukungan penuh dari Kepala Desa Karya Mulya dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan acara Jambore Penyuluh Pertanian ini akan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan sektor pertanian di wilayah Sumatera Selatan.


    Acara Jambore Penyuluh yang mengangkat tema, tingkatkan sinergitas penyuluh pertanian dan petani menuju pertanian kota prabumulih yang maju, mandiri dan modern itu digelar selama dua hari terhitung dari  tanggal 11 sampai 12 Oktober 2023. Acara sendiri dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Keuangan Muhammad Ali mewakili Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST yang tidak dapat hadir oleh karena adanya tugas yang mendesak.


    Dalam acara jambore juga terlihat pagelaran stan UMKM tiap kecamatan di Kota Prabumulih. Stand UMKM ini menawarkan produk makanan olahan hasil pertanian yang dikemas sedemikian rupa dan siap dipasarkan. Produk yang dipamerkan tersebut sebahagian juga merupakan produksi Desa Karya Mulya. Produk makanan dalam kemasan tersebut menurut Kepala Desa Karya Mulya sudah dipasarkan melalui media sosial.


    "Untuk pemasaran secara offline dengan menitipkan produk di minimarket yang ada di Kota Prabumulih lakunya agak lambat. Sehingga kami fokus memasarkan produk ini secara online melalui media sosial baik itu Facebook, Instgram maupun Tiktok. Alhamdulilah, pasarnya cukup mnjanjikan" ujar Kades Miril.


    Produk makanan dan minuman yang dikemas sedemikian rupa itu menurut miril juga sudah mendapatkan izin dari dinas terkait. 

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS