• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemkab OI Salurkana Bibit Ikan kepada 102 Kelompok Pembudidaya Ikan

    16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-16T14:09:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, OI - Berlokasi di Balai benih Ikan ( BBI ) Dinas Perikanan Ogan Ilir, Senin (16/10/23).Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Perikanan menyiapkan restoking 1 juta bibit Ikan di Alam di Tahun 2024.Hal ini di sampaikan pada saat penyerahan bantuan kepada nelayan dan pembudidaya ikan.


    Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir, Bustanul Arifin menyampaikan bantuan tersebut di berikan kepada 102 kelompok Pembudidaya Ikan dengan jumlah 1.020 orang pelaku usaha. 


    "Bantuan yang di berikanlah berupa bedah rumah unit pengolahan ikan dan alat-alat pendukung lainnya,"terangnya. Untuk nilai bantuan yang di berikan berkisar   Rp 236 juta untuk bedah rumah pengolahan Perikanan  serta Rp 49,9 juta untuk alat pendukung lainnya.


    Selain itu ada 21 Kelompok Usaha Bersama (KUB) bidang Perikanan tangkap dengan jumlah 210 pelaku usaha juga di berikan bantuan, berupa Perahu,Mesin,Alat keselamatan dan Alat tangkap untuk Nelayan.


    "Bantuan ini dapat mendukung 35 % kemajuan Ogan Ilir atau sekitar 93 ribu hektare wilayah perairan dan rawa.,"jelasnya. Maka tak heran Kabupaten Ogan Ilir terpilih menjadi kampung Perikanan budidaya gabus Sumber Rejeki Desa Tanjung Raja Selatan dari Pemerintah Pusat.


    Sementara itu,Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan potensi budidaya ikan tawar di Ogan Ilir tidak bisa di pandang sebelah mata."Melalui tahun anggaran 2022,ada beberapa anggaran yang terpusat di Dinas Perikanan, termasuk ada bantuan dari Pemerintah Pusat.Saya menganggarkan mulai akhir tahun ini Pabrik Pakan akan di milik Kabupaten Ogan Ilir",jelasnya. Bupati Panca mengajak para Kades untuk berkolaborasi melalui Bumdes dengan pengelolaan ikan di BBI, dan bisa bekerja sama dengan Pemkab.Dan di pastikan benar-benar bisa mandiri".Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS