• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemkot Prabumulih Siap Sambut LPNM Malaysia Kunjungi Perkebunan Nanas

    01 September 2023, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T11:05:53Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH, -- Kota Prabumulih yang terkenal akan iconnya buah nanas, kini membuat daya tarik tersendiri oleh negara tetangga.



    Bagaimana tidak? Pada tanggal 6 September 2023 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih akan menerima kunjungan kerja (Kunker) Lembaga Perindustrian Nanas Malaysia (LPNM) Kementerian Pertanian dan Keterjaminan Makanan. 


    Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih, Alfian saat di ruang rapat lantai I Pemkot Prabumulih, Jumat (1/9/2023).


    "Dapat kita informasikan dari Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pertanian, bahwa kita akan mendapatkan kunjungan dari Lembaga Perindustrian Nanas Malaysia yang akan berkunjung ke kota Prabumulih pada tanggal 6 september 2023," ungkapnya. 


    Ia juga mengatakan, rombongan dari LPNM yang akan kunker ke Prabumulih nanti ada sekitar 15 orang yang akan datang. Salah satunya Gubernur Johor Malaysia.



    "Kita sudah siap, menantikan kehadiran rombongan dari malaysia datang ke Kota Prabumuluh," jelas Alfian. 



    Lanjut Alfian menjelaskan, tamu yang datang dari Malaysia nanti akan disambut langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, dan dilanjutkan paparan program-program Pemkot Prabumulih diruang rapat lantai I oleh Walikota Prabumulih, setelah itu meninjau lokasi perkebunan nanas yang ada di Desa Pangkul dan melihat proses pengelolaan serat nanas manjadi benang nanas.


    "Nanti kita akan mengajak rombongan dari Malaysia melihat langsung proses pengelolaan serat nanas menjadi benang," terangnya. 



    Setelah itu, Menurut Alfian, rombongan dari Malaysia juga diajak melihat tempat pengelolaan nanas di Kelurahan Gunung Ibul yang dikelola oleh pak Agus hingga menjadi UMKM yang kemudian akan dibawa kestand pameran UMKM di pendopoan rumah dinas Walikota Prabumulih.


    "Pemkot Prabumulih akan menyiapkan stand - stand untuk hasil produk UMKM, dan bukan hanya produk nanas saja yang akan dipamerkan, nanti juga ada produk UMKM lainnya yang juga ikut dipamerkan distand pendopoan rumah dinas Walikota Prabumulih. Jadi rombongan dari Malaysia nanti dapat melihat langsung hasil produk - produk UMKM Prabumulih," ungkapnya. 


    Alfian berharap, Mudah-mudahan dari kunker rombongan Malaysia ke Prabumulih, dapat meningkatkan antusias petani nanas dan produk - produk olahan lainnya serta menjadi daya tarik sendiri bagi perusahaan Malaysia.



    "Tak menutup kemungkinan produk-produk UMKM Prabumulih ini. Akan kita ekspor ke negeri tetangga," ujarnya.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS