• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota Dituding 'Bohongi' KONI Tebing Tinggi

    27 Oktober 2023, Oktober 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-27T07:56:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Sekretaris Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tebing Tinggi, Abdullah Sani Hasibuan,l kecewa dan menuding Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi :bohong' untuk membantu dana KONI Tebing Tinggi di P-APBD Tahun Anggaran 2023.


    Kekecewaan tersebut disampaikan Abdullah Sani Hasibuan Sekretariat KONI Kota Tebing Tinggi, Jumat (27/10/2023). Terkwit tidak ditampungnya Dana KONI pada P-APBD Tebing Tinggi TA 2023 inim


    "Kita kecewa dimana janji-janji Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi untuk membantu dana KONI dalam P-APBD, ternyata tidak ada sama sekali," ujar Sani


    "Dipastikan dana KONI Kota Tebing.Tinggi di P-APBD Tahun 2023  tidak tertampung, karena kata Kadispora defisit, KONI yang dikorbankan, setelah itu dana induk pun mungkin tidak jelas juga," sambungnya.


    Padahal menurut Sani, diawal pengajuan dana tersebut sudah dibicarakan langsung, baik kepada Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Ketua DPRD Tebing Tinggi, dan Kadispora untuk mendukung kegiatan Kejurda yang diadakan diakhir tahun ini.


    "Kejurda ini penting untuk atlit-atlit Kota Tebing Tinggi, yang saat ini mengikuti Pelatda PON. Jadi kita membutuhkan sekali dana ditampung di P APBD untuk mengirim atlit mengikuti seleksi Pelatda PON, namun dengan kondisi ini atlet kita terancam degradasi. Atlit yang di persiapkan dari awal yang berpeluang masuk dalam TC PON juga tidak akan di kirim karena ketiadaan dana di KONI Tebing Tinggi," jelas Sani Hasibuan.


    Sebelumnya Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani, yang ditanya usai menerima bantuan CSR dari Bank Sumut di Balai Kota, Rabu (25/10/21023) menjelaskan, tentu Ia dukung semuanya, namun karena keterbatasan yang ada, hingga Ia berjanji akan membicarakan dengan Dispora


    "Namanya Pelatda itu berarti Provinsi ya, tentu provinsi akan bergerak juga sama-sama dengan kita. Cabang-cabang olahraga itu kita komunikasi juga, tolong dibantu karena kalau mengandalkan Pemko Tebing Tinggi kita sama-sama tau keadaannya saat ini," sebut Pj Wali Kota.


    Ditempat yang sama, Pj Sekda Kota Tebing Tinggi Kamlan Mursyid juga menegaskan akan segera komunikasikan dengan Kadispora, berapa sebenarnya nilai anggarannya ia akan komunikasikan dengan bagian anggaran, apakah benar tidak ditampung atau bagaimana. 


    "Kita lihat dulu lah, karena saya pun belum tau bagaimana penganggaran itu, karena kita menunggu turun evaluasi dulu, ada nggak peluang dievaluasi itu, nanti akan kita bicarakan dulu ya," kata Kamlan.


    KONI Tebing Tinggi sangat berharap kepada Pemko Tebing Tinggi untuk segera merealisasikan anggaran KONI tersebut untuk atlet mengikuti Pelatda PON dan atlet yang berpeluang masuk TC PON.- (Gih)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS