• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pj Wali Kota T. Tinggi Cek Kenderaan Dinas OPD, Ini Pesan Yang Disampaikan

    18 Oktober 2023, Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T09:49:08Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas di lingkungan Pemko Tebing Tinggi Tahun 2023, Rabu (18/10/2023) bertempat di lapangan Merdeka, Jalan Sutomo kota setempat.


    Apel dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani dan dihadiri Pj Sekda Kamlan Mursyid, Kasat Lantas AKP Dhoraria S Simanjuntak, Kepala UPT Samsat Tebing Tinggi Baharuddin Lubis dan Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi Tengku Rahmuddin Amrah serta para kepala OPD, Camat dsn Lurah dan para ASN pengguna kendaraan dinas.


    Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota menyampaikan, kendaraan dinas adalah aset daerah, aset negara dan yang menggunakannya tentu sudah diatur. Tidak bisa aset itu tidak tercatat, tidak dikelola dengan baik apalagi di salahgunakan.


    “Tidak semua orang diberi kesempatan untuk mengelola tanggung jawab ini, menggunakan fasilitas ini. Makanya di sini rasa tanggung jawab kita, bahwa kendaraan yang hadir itu bentuk dari akuntabilitas kita sebagai orang yang diberikan kepercayaan itu,” ujar Pj. Wali Kota.


    Ia menekankan kepada setiap ASN yang menggunakan kenderaan dinas dalam penggunaan selain mendukung kecepatan dan aktivitas peningkatan kinerja sebagai abdi negara harus selalu dijaga dan dirawat dan servis secara berkala. 


    “Kemudian dari sisi administrasi, jangan ada yang terlewat, termasuk pajaknya. Disini sedang ada mobil Samsat Keliling, tolong bapak ibu sekalian, kalau kemarin yang mengaku sibuk, tidak sempat, hari ini tuntaskan bayar pajak iya," pesannya.


    Pj. Wali Kota juga menghimbau agar pengguna kendaraan dinas memperhatikan tata tertib dalam menggunakan kendaraan, baik sisi aturan berlalu lintas ataupun norma kesusilaan. Ini semua merupakan bagian untuk meyakinkan, bahwa kendaraan dinas tadi sesuai peruntukan, etis dan sopan dalam pemanfaatan. 


    “Saya minta Pj. Sekda, jika ada yang tidak terpenuhi (dalam perawatan dan pembayaran pajak, serta memperhatikan tata tertib menggunakan kendaraan), ini barangkali dia sudah tidak minat menggunakan kendaraan itu, silakan diatur kembali ditarik ya dipindahkan ke orang lain. Supaya jelas kendaraan kita tidak ada yang disalahgunakan,” pesannya kepada Pj Sekda yang turut hadir dikegiatan tersebut.


    Kepada pengguna kendaraan dinas, Pj Wali Kota juga meminta apabila kendaraan tersebut benar sudah tidak mampu untuk dimanfaatkan kembali atau sudah rusak berat agar segera melaporkan, untuk dihapuskan. 


    “Tapi sekali lagi, sebelum kendaraan dinas rusak berat, harap dirawat dengan sebaik-baiknya," tegas Syarmadani.


    Sebelumnya, Kepala BPKPD Tebing Tinggi, Sri Imbang Jaya Putra mengatakan, apel gabungan kendaraan dinas Pemerintah Kota Tebing Tinggi ini dalam rangka pengamanan aset secara fisik, administrasi dan hukum terhadap kendaraan dinas milik pemerintah kota Tebing Tiinggi serta pemuktahiran data kendaraan dinas pemko tebing Tnggi tahun 2023.


    "Objek pemeriksaan adalah seluruh kendaraan dinas di lingkungan Pemko kota Tebing Tinggi baik roda dua hingga roda enam serta alat alat berat. Dalam kegiatan ini seluruh pimpinan dan SKPD wajib menghadirkan seluruh komponen dinas yang ada dalam penguasaan masing-masing, sedangkan untuk kendaraan dinas yang dalam kondisi rusak berat akan diperiksa oleh panitia di lokasi aset-aset tersebut berada atau disimpan,” jelasnya.


    Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota didampingi Plt Sekda juga Kasat Lantas, Kepala UPT Samsat dan Kepala Jasa Raharja juga melakukan pemeriksaan langsung tiap-tiap kendaraan Dinas yang dihadirkan dilapangan tersebut serta memasang stiker secara simbolis terhadap kendaraan dinas roda empat.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS