• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    SDN 16 Kayuagung Terpilih Menjadi Tempat Pelaksanaan Program GENIUS

    10 Oktober 2023, Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T14:21:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | OKI - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Kayu Agung menjadi salah satu sekolah terpilih menjadi bagian dari program GENIUS Kabupaten OKI(9/10/23). Sebanyak 3 Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten OKI terpilih program GENIUS,Yaitu SDN 16 Kayu Agung,SDN 1 Pulau gemantung Ilir, dan SDN 2 Teloko.



    Di awali sambutan dari Narasumber dari Universitas Sriwijaya Ahli Gizi mengatakan, anak-anak usia sekolah di Indonesia masih menghadapi beragam masalah kesehatan sekolah dan keluarga. Padahal, usia anak sekolah menjadi siklus yang penting untuk keberhasilan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.



    “Ada banyak cara untuk mengetahui makanan bergizi dan cara memperoleh makanan tersebut. Hanya dengan informasi saja tidak cukup. Akan tetapi faktor biologis, budaya dan faktor emosional serta psikologis membantu orang tentang pemilihan makanan yang baik. Pemilihan makanan adalah implikasi dari pendidikan gizi yang berkaitan dengan faktor makanan, manusia dan lingkungan,” ujarnya.


    Dengan demikian, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya agar pengetahuan seorang Ibu akan gizi menjadi bertambah. Betapa sangat pentingnya untuk mengetahui kadar gizi, perkembangan, juga status gizi untuk anak-anaknya. “Maka dari itu pada kesempatan hari ini, orang tua siswa diberikan bimbingan teknis dan edukasi tentang gizi anak,” tuturnya.


    Di konfirmasi Kepala Sekolah SDN 16 Kayu Agung Ibu Salmah S.Pd, mengungkapkan rasa syukurnya karena sekolahnya terpilih program Genius.



     "Alhamdulilah Sekolah kita terpilih dari program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa ( GENIUS ), ini di berikan sebanyak 20 kali, Adapun Kategori sekolah yang terpilih program ini di antaranya Di sekolah ada keran Air ( Air mengalir ), Tidak ada siswa yang masuk sore, dan Kepala sekolah harus ada SK Definitif."Ujarnya. 


    Ditambahkan nya juga Salmah sangat berterimakasih dan bersyukur dapat kesempatan ini,mudah-mudahan tahun berikutnya kita dapat kesempatan ini, tidak lain siswa jadi sehat Bergizi dan sekaligus motivasi untuk orang tua murid agar bisa memilih dan membedakan makanan yang sehat dan Bergizi guna untuk masa depan anak-anaknya nanti."Pungkasnya.


    Hadir dalam acara itu Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kab.OKI, Dinas Pendidikan Kab.OKI, Dinas Kesehatan Kab.OKI, Kepala Sekolah SDN 16 Kayu Agung, Dosen Ahli Gizi Universitas Sriwijaya, beserta orang tua murid SDN 16.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS