• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Aden Tamrin Dorong Pemuda Ciptakan Pemilu Damai & Berintegritas

    28 November 2023, November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T11:05:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    PRABUMULIH - Dalam rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih dengan bangga menggelar kegiatan "Senam Sehat Bersama KNPI Prabumulih" bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Kota Prabumulih, Minggu (26/11/2023)


    Kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota Prabujaya ini merupakan bentuk sinergi antara pemuda dan pemerintah daerah dalam menjaga semangat kebersamaan di tengah keberagaman.


    Ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Tamrin, menyampaikan bahwa senam sehat bukan hanya sebagai sarana untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara Pemuda dan masyarakat. 


    "Kami bangga dapat berkolaborasi dengan DPPKBPPA Kota Prabumulih dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kebersamaan ini mampu berkontribusi dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Aden Tamrin.


    Dalam kesempatan tersebut, Aden Tamrin kepada wartawan juga menegaskan pentingnya peran pemuda dalam menjaga kelancaran dan kedamaian penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia berharap generasi muda dapat aktif terlibat dalam proses demokrasi dan memberikan kontribusi positif untuk kelangsungan bangsa.


    “Pemuda tentu saja, memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk masa depan Bangsa. Oleh karena itu, saya menghimbau seluruh pemuda Prabumulih untuk turut serta menjaga penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan damai. Mari kita tunjukkan bahwa pemuda adalah kekuatan positif yang mampu menginspirasi perubahan menuju masyarakat yang lebih baik,” kata Aden Tamrin.


    Dikatakan, partisipasi aktif pemuda dalam proses demokrasi adalah kunci keberhasilan suatu negara. “Jangan hanya menjadi penonton, tetapi jadilah pelaku perubahan. Sampaikan aspirasi dan pandangan kita dengan cara yang damai dan konstruktif. Bersama-sama, kita dapat menciptakan pemilihan yang adil dan berintegritas,” ujar Aden Tamrin.


    Dalam konteks keberlanjutan dan ketertiban Pemilu, Ketua KNPI Prabumulih menekankan bahwa pemuda memiliki peran strategis untuk mencegah dan meredam potensi konflik. “Tunjukkan bahwa kita bisa berbeda pendapat tanpa harus berselisih. Pemilu adalah sarana ekspresi hak demokratis, dan kita sebagai pemuda wajib menjaganya dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.


    Tidak lupa ia berharap agar semangat kebersamaan dan kepedulian pemuda Prabumulih dapat menjadi contoh bagi daerah lain. “Mari bersatu untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Bersama-sama kita kuat, dan bersama-sama kita bangun Indonesia yang lebih baik,” tutup Aden Tamrin. 


    Pantauan dilapangan, dalam kegiatan ini, KNPI juga memberikan Doorprize menarik, termasuk beras, sepeda, televisi, dispenser, dan lemari es sebagai bentuk apresiasi terhadap partisipasi masyarakat. Hal ini tentu saja menunjukkan komitmen KNPI dalam memberikan dampak positif dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan.


    Pj Walikota Prabumulih H. Elman ST melalui Mulyadi Karoman SPd, Staf Ahli Pemerintah Kota Prabumulih tampak menyambut baik kegiatan senam yang digelar oleh KNPI berkolaborasi dengan (DPPKBPPA). 


    "Kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan yang erat antara pemuda dan pemerintah daerah. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut untuk kegiatan-kegiatan berikutnya," ucap Mulyadi Karoman.

    Jun Manurung

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS