• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Begini Situasi Terkini Pasien Keracunan Makanan di Prabumulih

    09 November 2023, November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-09T13:48:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMNULIH - Situasi terkini pasien keracunan makanan siswa SIT Yayasan Ishlahul UMMAH Prabumulih lambat laun mulai membaik setelah dilakukan perawatan oleh tim medis Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih.


    "Kami terus mengunjungi para pasien satu persatu untuk memastikan kondisi mereka dalam keadaan baik. Meskipun siswa namun mereka juga merupakan keluarga bagi kami sehingga apa yang dirasakan oleh orang tua siswa demikian juga halnya yang kami alami. dan Justru kekhawatiran kami bisa dipastikan melebih kehawatiran orang tua. Alhamdulillah sampai malam ini para pasien sudah banyak yang pulang dan sisanya hanya mencapai 20 orang yang masih dirawat" ujar Ketua Yayasan Ishlahul UMMAH Prabumulih Fasmawati.


    Baca Juga : Keracunan, Puluhan Siswa SIT Ishlahul UMMAH Prabumulih Dilarikan ke RS


    Ia juga berharap situasi baik ini akan terus berlanjut sehingga para siswanya bisa pulang secara keseluruhan dari rumah sakit. Sementara untuk proses belajar mengajar, Fasmawati mengungkapkan besok, Jumat (10/11/2023) akan dilakukan secara daring. "Insya Allah sesuai saran Dinas Pendidikan proses belajar mengajar besok di Daringkan" pungkasnya.



    Hal senada juga disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Prabumulih.  dr. Hesty Widyaningsih yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengungkapkan pihaknya masih terus melakukan pemantauan pasien di tiga Rumah Sakit.


    Baca Juga : Siswa Keracunan Makanan, Pihak Sekolah Tegaskan Siap Bertanggungjawab

    Berita Lainnya : Bencana Kue Sus, Bawa Ratusan Siswa SIT Prabumulih ke Rumah Sakit

    "Situasi terkini alhamdulillah para pasien sudah banyak yang pulang dan sebahagiannya beberapa masih dalam perawatan. Saat ini kami terus memantau proses penanganan baik yang ada di RS Bunda maupun RSUD Prabumulih dan RS Pertamina" ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr. Hesty, SKM.



    Selanjutnya kata Hesty, dalam kasus ini pihaknya terus berupaya mencari penyebab dugaan keracunan makanan, khususnya melalui sampel yang diambil dari makanan maupun muntahan para pasien. "Walaupun demikian, keluhan-keluhan yang dilaporkan oleh para pasien merupakan gejala umum dari keracunan makanan, termasuk muntah dan diare. Mudah-mudahan kondisi semua pasien segera membaik dan bisa pulang ke rumah" pungkasnya. Jun M

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS