• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih, Ini Jawaban Wali Kota Atas Pandangan Umum Fraksi Soal Raperda APBD 2024

    26 November 2023, November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T13:17:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PRABUMULIH - Pj. Walikota Prabumulih H. Elman ST memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun AngKota Prabumulih Tahun Anggaran 2023 pada Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Prabumulih, Minggu (26/11/2023).


    Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Sutarno, SE, dan dihadiri oleh anggota DPRD Kota Prabumulih, Forkopimda, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Prabumulih, H. Aris Priyadi, Para Asisiten, Staf ahli, Kepala OPD, Camat serta Kades dan Lurah se Kota Prabumulih.


    Dalam sambutannya, Pj. Walikota Prabumulih H. Elman ST menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota DPRD Kota Prabumulih yang telah meneliti dan mengoreksi Rancangan APBD Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2023. Ia juga mengucapkan terima kasih atas Pandangan Umum yang telah disampaikan berupa saran, himbauan, dan penjelasan/pertanyaan, demi terwujudnya roda pemerintahan yang baik dan lancar di Kota Prabumulih.




    Pj. Walikota Prabumulih H. Elman ST menanggapi dengan bijak pandangan umum dari berbagai fraksi di DPRD Kota Prabumulih termasuk diantaranya melanjutkan program pemerintahan sebelumnya yakni pembiayaan pekerja sosial seperti Marbot, Guru Ngaji, Pemadi jenazah, santunan terhadap veteran RI, santunan terhadap penyandang disabilitas serta pemberantasan stunting di Kota Prabumulih.

     


    Pj. Walikota Prabumulih H. Elman ST menjelaskan, adanya peningkatan jumlah anggaran pada APBD 2024 ialah dalam rangka mempersiapkan dan menghadapi Pemilihan Umum 2024 yakni Pemilu Presiden dan Legislatif. Kemudian dilanjutkan Pemilukada Prabumulih 2024. Peningkatan anggaran tersebut tidak lain untuk kepentingan 3 Agenda Besar tersebut termasuk untuk biaya penyelenggaraan dan juga biaya pengamanan pelaksanaan Pemilu itu sendiri.


    Terhadap ketergantungan Dana Transfer, Pj. Walikota Prabumulih H. Elman ST mengakui tingkat ketergantungan yang tinggi, sementara ia menekankan perlunya inovasi agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat terealisasi secara maksimal. Ia menanggapi setiap pandangan fraksi dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan taraf kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih.


    Dengan pertimbangan yang matang, Pj. Walikota Prabumulih H. Elman ST menyampaikan bahwa program-program kerja Pemerintahan sebelumnya akan tetap dilanjutkan dan dilakukan penyesuaian.


    Dengan berbagai tanggapan dan penjelasan tersebut, diharapkan RAPBD Kota Prabumulih 2024 dapat menjadi dasar yang kuat untuk pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih.



    Pantauan POSMETRO.ID di lapangan, Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih Penyampaian Jawaban Walikota Terhadap Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda APBD Kota Prabumulih Tahun anggaran 2024 berjalan dengan lancar. Paripurna kali dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sutarno SE, didampingi Wakil Ketua I H. Ahmad Palo SE dan Wakil Ketua II, Ir, Dipe Anom. *adv/Jun.M

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS