• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Bupati Heri Amalindo Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

    02 Desember 2023, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T06:28:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PALI - Puluhan warga di Bumi Serepat Serasan diberkahi kehadiran Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM, saat membuka kegiatan Bakti Sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis pada Sabtu, 2 Desember 2023.


    Kegembiraan tampak di wajah puluhan warga PALI yang telah lama mengalami kekurangan fisik pada bagian bibir dan langit-langit bibir, karena kini mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan melalui kegiatan yang dibuka oleh Bupati PALI, Heri Amalindo.


    Kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini diselenggarakan melalui kerjasama antara Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi dengan Yayasan Ummi Romlah dan Yayasan Smile Train Indonesia.


    “Kami berharap peserta yang ikut pada kegiatan ini bisa tersenyum manis dan tetap semangat,” pesan Bupati Heri Amalindo saat membuka kegiatan ini, memberikan semangat kepada peserta untuk menjalani proses operasi yang dipimpin oleh dokter spesialis.


    Bupati juga menekankan kepada peserta kegiatan bakti sosial agar kuat dan tidak merasa takut karena proses operasi akan dilakukan oleh tenaga medis yang sangat berpengalaman.


    Pada saat kegiatan tersebut berhasil dilaksanakan, Bupati Heri Amalindo menyampaikan apresiasi Pemerintah Kabupaten PALI kepada semua pihak yang telah turut membantu sehingga kegiatan bakti sosial tersebut dapat memberikan manfaat bagi puluhan warga PALI yang mengalami kekurangan fisik pada bagian bibir dan langit-langit bibir.


    “Pemerintah Kabupaten PALI akan selalu mendukung kegiatan bakti sosial seperti ini. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh sebagian besar warga PALI,” katanya.


    Sementara itu, Iqmal Perlianta, Ketua Yayasan Ummi Romlah, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama RSUD PALI dengan Yayasan Smile Train Indonesia untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten PALI yang kurang mampu, terutama yang memiliki cacat bawaan seperti bibir sumbing dan celah langit sumbing.


    “Kami berharap masyarakat PALI dapat mendapatkan bantuan dari kegiatan ini. Kami akan terus menjalin kerjasama ini agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahun,” harapnya.


    Di tempat yang sama, Direktur RSUD Talang Ubi, dr. Tri Fitrianti, menyebut bahwa ada 9 warga PALI yang menjalani operasi bibir sumbing dan celah langit-langit serta 29 warga lainnya yang menjalani operasi katarak.


    “Selain operasi bibir sumbing dan celah langit-langit, kami juga melakukan operasi katarak. Dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, kami melibatkan dokter spesialis agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” sebut dr. Fitri, sapaan dari direktur RSUD Talang Ubi.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS