• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Lepas Puluhan Warga PALI Tunaikan Ibadah Umroh Gratis, ini Harapan Bupati Heri Amalindo

    10 Desember 2023, Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T06:19:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, PALI - Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, kembali memberangkatkan puluhan warga Kabupaten PALI ke Tanah Suci Mekkah Al Mukaromah untuk menunaikan ibadah umroh secara gratis pada tahun 2023. Pelepasan puluhan jama'ah umroh tersebut dilakukan secara resmi oleh Bupati PALI Heri Amalindo pada Minggu (10/12/2023) di halaman Kantor Bupati PALI, Jalan Merdeka Km 10, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.


    Program umroh gratis ini merupakan inisiatif Bupati Heri Amalindo selama kepemimpinannya di Bumi Serepat Serasan. Jemaah yang berangkat terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tenaga medis, dan ASN yang berprestasi di Kabupaten PALI.


    Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten PALI, Usmanto, menjelaskan bahwa jumlah jamaah umroh yang berangkat kali ini adalah sebanyak 95 orang. Dari jumlah tersebut, 80 orang dapat berangkat secara gratis yang biayanya ditanggung oleh Pemkab PALI, sementara 15 orang lainnya merupakan jalur mandiri.



    "Jemaah umroh berasal dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, ulama, ustadz, pengurus lembaga keagamaan, guru, tenaga medis, dan PNS berprestasi dari berbagai kecamatan di Kabupaten PALI," terang Usmanto.


    Bupati Heri Amalindo menyampaikan ucapan selamat menjalani ibadah umroh kepada jemaah. Beliau berpesan agar para jemaah dapat menjaga kesehatan selama menjalani rangkaian ibadah umroh di Mekkah dan Madinah.


    "Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini, kami kembali mengirim puluhan warga Kabupaten PALI untuk mengikuti umroh secara gratis. Ini sejalan dengan program dan visi misi kami untuk mewujudkan PALI Agamis," ungkap suami dari Anggota DPR RI, Ir. Hj. Sri Kustina.


    Selanjutnya, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumatera Selatan ini juga meminta para jemaah untuk mendoakan Kabupaten PALI agar terhindar dari bencana alam dan non-alam, serta selalu mendapat rahmat dan barokah dari Allah SWT.


    "Kami meminta para jemaah umroh untuk mendoakan Kabupaten PALI di depan Ka'bah. Doakan agar PALI menjadi daerah yang sejahtera dan diberkahi," ujarnya.


    Selain itu, Heri Amalindo juga berharap agar para jemaah umroh asal Kabupaten PALI diberikan kesehatan, kelancaran dalam menjalankan ibadah, dan menjadi jemaah umroh yang diterima ibadahnya oleh Allah SWT.


    "Semoga para jemaah mendapat kelancaran dalam menjalankan ibadah umroh dan menjadi jemaah yang diterima oleh Allah SWT," pungkasnya

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS