• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemko Tebing Tinggi Gelar Gotong Royong, Libatkan Seluruh Kecamatan Hingga Stakeholder

    10 Desember 2023, Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-10T17:49:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Dinas Lingkungan Hidup, menggelar kegiatan gotong royong (gotroy) drngan melibatkan Lima kecakatan, 35 Kelurahan dan seluruh stakeholder, Minggu (10/12/2023).


    Kegiatan yang dipusatkan di jalan Pulau Belitung lingkungan V Kelurahan Persiakan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Syarmadani, Pj. Sekda H. Kamlan Mursyid, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi serta Danramil 13/ TT Kapten Inf Yudi Chandra. 


    Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan gotong royong kemasyarakatan kita, seiring pembangunan yang kita lakukan. 



    "Pada prinsipnya yang kita lakukan hari ini bukan sekedar membersihkan sampah. Lebih dari itu bahwa kita semakin meningkatkan kebersamaan kegotongroyongan, soliditas kita," ungkap Syarmadani.


    Kegiatan ini juga menyikapi musim penghujan dan menghindarkan bibit penyakit yang akan timbul nantinya. Serta semakin menumpuknya sampah yang yang ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang mana untuk saat ini telah terisi empat hektare dari luas keseluruhan TPA tujuh hektare. 


    "Tentu kita tidak harapkan tambahan sampah di TPA luasnya hanya 7 hektar, dimana empat hektare sudah terpakai, mungkin dalam wkatu singkat kita sudah tidak punya lagi tempat sampah. Dan dari kegiatan itu, sampah yang kita olah, bisa mendukung kita untuk sumbang sampah cegah stunting, dari yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat," ungkapnya.


    Pj. Wali Kota juga berharap, melalui kegiatan gotong royong ini dapat meningkatkan rasa saling peduli dan meningkatkan sosial sesama kita. 


    Sebelumnya, Kadis Lingkungan Hidup H.M Hasbie Ashhiddiqi menyebutkan kegiatan yang digelar pada hari ini merupakan kegiatan lanjutan pasca kegiatan yang telah dilakukan pada 14 Oktober 2023 yang lalu. 


    Adapun rangkaian kegiatan hari ini, di lingkungan 5 Kelurahan Persiakan, adalah mengecek persiapan dari masing-masing Kelurahan dan Kecamatan dan memantau kegiatan melalui Zoom meeting ini.


    "Kemudian kita lanjutkan dengan nanti penanaman pohon, mengecat jembatan dan juga tembok penahan sungai, melakukan gotong royong bersama masyarakat dan memilah sampah.


    Disebutkan, ada 10 ribu bibit pohon yang akan ditanam pada tahap pertama yang diberikan Balai Pengelolaan Das Wampu sei Ular KLHK. Dan kegiatan penanaman secara serentak ini sebagai aksi nyata kita dalam kesiapan penanganan perubahan iklim.


    "Harapan kita bersama, kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutinitas dan memberikan kesadaran dan dampak positif perubahan pada masyarakat tentang pentingnya bagaimana melakukan pengelolaan sampah," ungkap Hasbie.


    Seusai pelaksanaan kegiatan di Kelurahan Persiakan, Pj Wali Kota dan rombongan melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi gotong royong dan penanaman pohon, mulai dari Kelurahan Damar Sari anjut ke jalan Anturmangan Kelurahan Sri Padang dan berakhir di jalan Kutilang (Kecamatan Bajenis).- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS