• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Pemko Tebing Tinggi Peringati Hari Bela Negara ke 75

    19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T11:30:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-75 tahun 2023, di halaman apel Balai Kota Jalan Sutomo kota Tebing Tinggi, Selasa (19/12/2023).


    Asisten Pembangunan dan Kesra Pemko Tebing Tinggi, Bambang Sudaryono yang membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan peringatan Hari Bela Negara ke 75 ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.


    “Tantangan ke depan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” kata Presiden.


    Disebutkan, semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia bela negara di Indonesia.


    “Bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara,” sebutnya.


    Pada peringatan hari bela negara Kepala Negara juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.


    "Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri dan sejahtera Semangat hari bela negara ke-75, kobarkan bela negara untuk Indonesia maju terima," ujar Bambang Sudaryomo membacakan amanat Presiden Jokowi.


    Usau upacara Plt. Kaban Kesbangpol Kota Tebing Tinggi, Abdul Halim Purba menyebutkan, bela negara dari masyarakat di Kota Tebing Tinggi ini sangat tinggi, ini terlihat dari beberapa kegiatan upacara, khususnya dari seluruh peserta yang hadir cukup banyak, hal ini menunjukkan kesadaran untuk membela negara yang tinggi. 


    "Harapan kedepan untuk kita sebahai Warga negara Indonesia, untuk tetap membela negara dan menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia sampai kedepannya nanti," ungkap Abdul Halim menjawab Waratawan.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS