• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Tim Trabazz Polsek Gunung Megang Bekuk Pelaku Penodongan

    19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T10:44:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, MUARAENIM - Kasus pencurian dengan kekerasan (Penodongan) senilai Rp 205 juta berhasil diungkap oleh tim trabazz Polsek Gunung Megang, Selasa (19/12/2023). Kasus ini terungkap bermula dari penangkapan seorang tersangka utama di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, Kabupaten Musi Rawas.


    Kejadian ini bermula dari laporan Marlina Binti Wabik, seorang karyawan swasta, atas penodongan yang dialami oleh dua perempuan, Atira Huga Darian dan Putri Komala Sari, pada hari Senin, 11 Desember 2023, di Jl. Lintas Talang Jernihan, Desa Bangun Sari, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim. Kedua perempuan tersebut menjadi korban penyerangan yang mengakibatkan kerugian sejumlah uang tunai dan barang berharga yang mereka bawa, yakni uang sebesar Rp 205 juta.


    Pelaku yang berhasil ditangkap adalah Ahmad Yani Bin Abu Goni alias Indra, seorang petani yang diamankan oleh tim dari Kepolisian Gunung Megang, yang dipimpin oleh Kapolsek AKP M. Firmansyah, S.H. Penangkapan terhadap Indra ini berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelumnya yang melibatkan tersangka lainnya, yaitu Budi bin Rohman dan Heriyanto bin Rohman.


    Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka meliputi uang tunai senilai Rp 1.050.000,-, perhiasan, pakaian, dan aksesori yang diduga terkait dengan kejadian pencurian tersebut. Kini, polisi tengah melakukan proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang terkait, serta pemeriksaan terhadap tersangka guna mengumpulkan bukti yang kuat untuk kasus ini. Selanjutnya, rencana polisi adalah mengirimkan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk proses hukum lebih lanjut.


    Kasus ini menjadi sorotan dalam penegakan hukum di Muara Enim karena penangkapan tersangka utama berhasil dilakukan setelah serangkaian pengembangan dan investigasi yang dilakukan oleh Kepolisian setempat. Diharapkan, penegakan hukum terus berjalan demi memberikan keadilan bagi para korban kejahatan serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah tersebut.


    Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap situasi sekitar, serta segera melapor ke pihak berwajib apabila mengetahui atau menjadi korban tindak kejahatan serupa.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS