• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Bus Sekolah Kembali Dioperasikan, Pj Bupati Lahat Diparesiasi

    24 Januari 2024, Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T08:38:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID, LAHAT – Langkah progresif Pj Bupati Lahat, Muhamamd Farid SSTP Msi, dalam menghidupkan kembali operasional Bus Sekolah yang dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Lahat mendapat penghargaan tinggi dari Pengamat Pemerintah, Ishak Nasroni SH.


    Dalam wawancara eksklusif di kediamannya di Bandar Agung Lahat, Rabu (24/01/2023), Ishak, yang akrab disapa Ujang, memberikan apresiasi atas langkah proaktif Pj Bupati tersebut. Menurutnya, inisiatif ini mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat, terutama para pelajar.


    "Langkah Pj Bupati sangat positif, terutama karena pelajar tidak lagi perlu mengeluarkan uang untuk biaya transportasi. Orang tua pun pasti senang melihat pemerintah hadir untuk meringankan beban biaya pendidikan anak-anak mereka," ujar Ujang dengan penuh keyakinan.


    Selain itu, Ujang percaya bahwa pelayanan dari Dishub Lahat terhadap pelajar sangat memprioritaskan kenyamanan dan keamanan, baik selama naik maupun turun dari bus sekolah.


    "Dari data yang saya himpun, saat ini sudah ada tiga rute yang dilayani oleh Bus Sekolah, meliputi Merapi Barat-Lahat, Pulau Pinang-Kota Lahat, dan Kota Lahat-Gumay Talang. Kami berharap kecamatan lain juga segera mengadopsi program serupa," tambahnya.


    Sementara memberikan himbauan kepada para pelajar, Ujang mengingatkan pentingnya meningkatkan disiplin waktu dalam memanfaatkan Bus Sekolah. Ia menyoroti masalah keterlambatan yang dapat mengganggu proses belajar mengajar.


    "Selain disiplin waktu, saya juga ingin mengingatkan pelajar untuk berhati-hati dan tidak berlebihan dalam bercanda selama berada di dalam bus. Keselamatan adalah prioritas utama," tegas Ujang.


    Pengamat Pemerintah ini juga menegaskan bahwa apresiasi atas langkah kinerja Pj Bupati Lahat tidak hanya berhenti pada kata-kata, melainkan akan terus memonitor perkembangan Bus Sekolah ini. Tujuannya adalah agar program ini dapat berkelanjutan dan selalu memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, terutama para pelajar.

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS