• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Jadi Narsum Podcast, Pj Wali Kota Ungkap Tebing Tinggi Banyak Keunggulan

    10 Januari 2024, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T09:09:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | TEBING TINGGI - Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Syarmadani mengungkapkan Kota Tebing Tinggi memiliki banyak keunggulan, fleksibilitas yang cukup tinggi dengan berbagai posisi yang ada, Kota ini mempunyai kans untuk meningkatkan menjadi tolak ukur bagi daerah lain.


    Hal tersebut disampaikan Syarmadani ketika menjadi Narasumber (Narsum) acara Podcast yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tebing Tinggi, Selasa (9/01/2024) petang di rumah dinas Jabatan Wali Kota Jalan Dr. Sutomo kota setempat.


    "Awalnya saya tidak banyak mengetahui tentang Kota Tebing Tinggi. Saya baru fokus sejak mendapat tugas. Hanya saja setelah saya pelajari Kota Tebing Tinggi ini sungguh luar biasa walau bukan kota besar. Tidak kalah pentingnya, baik UMKM secara umum, tinggi, plus kinerja aparatur sudah bagus, banyak prestasi yang sudah dicapai Pemerintah Kota bersama masyarakat dan ini tidak semua daerah memiliki,” ujarnyam


    Selanjutnya, mengenai Pilkada dan Pemilu 2024 yang merupakan agenda rutin setiap lima tahun, Syarmadani menyampaikan harus melaksanakannya tapi dengan Pemilu yang berkwalitas.


    "Kita tetap harus melaksanakan tapi dengan pemilu yang berkualitas selain dari Pemilu jadi pengungkit aktifitas lain, ada pergerakan ekonomi, juga bisa menjadi pendorong sektor budaya, termasuk sopan santun didalamnya. Yang paling pokok kita siapkan semua apartur netral, menjalankan fungsi dengan serta menjaga kondusifitas," ungkapnya.


    Pj. Wali Kota juga menyebutkan,, tantangan atau spesifik masalah dalam lingkungan masyarakat harus mampu disikapi dengan cara pandang yang sama bahwa kita ingin maju tumbuh bersama. 


    "Pertama, ikuti aturan main, jangan ada upaya untuk menyelesaikan masalah tapi melanggar aturan. Kedua, kita memiliki keterbatasan, jangan berencana terlalu jauh. Dan ketiga, kita harus komitmen dan konsisten dalam mencapai tujuan kebaikan. Komitmen untuk mencapai apa yang sudah ditetapkan," pesan Pj. Wali Kota.


    Terkait dengan birokrasi, Ia berharap semajin baik kedepan, menjaga nilai-nilai tapi kualitas kehidupan meningkat, hubungan dengan masyarakat baik.


    "Kita harap kualitas birokrasi semakin baik. Masih banyak upaya kita untuk melakukan peningkatan kualiats birokrasi dalam berbagai hal, dari pendidikan, pelatihan termasuk kontrol sosial," katanya.


    Syarmadani juga meminta kepada kaum muda milenial agar semakin meningkatkan inovasi kreatifitas dalam berbagai kegiatan momentum yang ada, semisal ssperti kegiatan Milenial Fest beberapa waktu lalu.  Dengan adanya Milenial Fest, membuat semangat baru, harapan kedepan kegiatan semakin bertambah. 


    “Semua pihak mari dukung, sehingga ini bisa mengajak yang lain. Mari untuk semua generasi muda, semua pihak jadikan kesempatan ini untuk terus maju. Sudah saatnya generasi muda menjadi penggerak,” pesannya.


    Terakhir, Ia berharap kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Tebing Tinggi agar tetap optimis menghadapi tantangan kedepan. “Kita komitmen, konsisten berkolaborasi, semakin solid dan mari kita publikasikan Kota Tebing Tinggi jauh lebih baik,” ungkap Syarmadani.- (IAG)

    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS