• Jelajahi

    Copyright © POSMETRO.ID
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kriminal

    Kapolsek Timur Tinjau Penyimpanan Logistik Pemilu di Selatan

    18 Januari 2024, Januari 18, 2024 WIB Last Updated 2024-01-18T05:48:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    POSMETRO.ID | PRABUMULIH - Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, melakukan peninjauan menyeluruh terhadap penyimpanan logistik Pemilu di Kecamatan Prabumulih Selatan, Kamis (18/01/2024). Dalam kunjungannya, Kapolsek fokus memantau keberadaan dan keamanan Kotak Suara Pemilu Presiden, ruang rapat pleno PPK Kecamatan Prabumulih Selatan, Ruang Istirahat, kamar mandi, serta ruang cadangan yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu.



    Selama peninjauan, Kapolsek menegaskan pentingnya keamanan dan pengawasan dalam menghadapi pesta demokrasi. Polisi yang lama berdinas di Banding Agung ini secara langsung memastikan ketersediaan kamera pengawas di setiap sudut ruangan penyimpanan logistik, serta memberikan instruksi kepada penyelenggara pemilu di kecamatan untuk menyediakan kamera pengawas tambahan guna memperkuat sistem pengawasan.


    "Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan integritas setiap tahapan Pemilu di wilayah kami. Penyelenggara pemilu perlu bekerja sama dalam memastikan logistik dan proses pemungutan suara berlangsung lancar dan terkontrol," ujar AKP. Herry saat memberikan keterangan kepada wartawan.


    Peninjauan ini kata dia merupakan bagian dari upaya aparat kepolisian dalam mendukung kelancaran dan transparansi pelaksanaan Pemilu, menjelang hari pemungutan suara yang semakin dekat. Kapolsek juga mengajak seluruh pihak terkait untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Prabumulih Selatan dan Prabumulih pada umumnya.




    Kepada PPK dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) di Kecamatan Prabumulih Selatan, Kapolsek yang suka berkelakar ini juga menekankan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian, PPK, dan Panwaslu untuk menjamin integritas dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu.


    "Kami menghimbau PPK dan Panwaslu di Kecamatan Prabumulih Selatan untuk bekerja sama secara erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Pastikan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dan pihak terkait dalam mengatasi potensi masalah keamanan," ujarnya saat peninjauan.

     


    Tidak lupa Kapolsek menghimbau perlunya transparansi dan kejujuran dalam pelaksanaan tugas masing-masing. "Saya berharap PPK dan Panwaslu dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjaga objektivitas, dan memberikan kontribusi positif untuk suksesnya Pemilu 2024" pungkasnya.


    Turut hadir dalam peninjauan logistik pemilu 2024, Kapolsek Timur, Ketua PPK Kecamatan Selatan Andri Sahara, Kepala Sekretariat PPK Selatan Edi Asri dan anggota PPK, Kepala Sekretariat Panwas Selatan Danar Christiadi, dan Komisioner Panwas Selatan Laili Hartati dan staff serta Bhabinkamtibmas Brigadir Jhoni Ilyas. Jun M



    Komentar

    Tampilkan

    BREAKING NEWS